Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Gosal:Perekam dan Penyebar Video Asusila Hukum Sesuai Undang-Undang

04/10/19, 11:37 WIB Last Updated 2019-10-04T04:37:46Z
adv google
Anggota DPRD Kota Manado, Jimmy Gosal
Manado, BLITZ - Viralnya video asusila yang mempertontonkan anak baru gede (ABG) bugil, didalam sebuah kamar hotel yang diketahui direkam oleh seorang pria, mulai mendapat kecaman dari beberapa pihak.

Seperti Anggota DPRD  Kota Manado, Jimmy Gosal, dimana dirinya sangat prihatin dengan peristiwa yang menghebohkan warga Kota Manado lewat seluruh jejaring media sosial beberapa hari terakhir ini.

"Pihak kepolisian harus pro-aktif terhadap pelaku agar ada efek jera. Itu sudah ada Undang-undang yang mengatur tentang kasus asusila, termasuk yang merekam dan penyebar video tersebut," kata Gosal, Jumat (4/10) siang.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, korban yang masih dibawah umur sangat dirugikan dalam kasus video tersebut, dan pelaku baik yang merekam atau menyebarkan harus ditindak berdasarkan undang-undang yang berlaku.

“Apalagi korban yang katanya masih dibawah umur, wajahnya sudah beredar luas di seluruh media sosial. Kan kasihan, untuk itu pelaku harus ditindak sesuai aturan,” katanya.

Disamping itu, Legislator Dapil Wenang-Wanea ini juga menghimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak usia remaja-pemuda untuk aktif melakukan kontrol terhadap pergaulan dari sang anak.

"Orang tua harus berperan aktif dalam tumbuh kembang sang anak, jangan hanya sebagai orang tua saja, kita juga harus menjadi teman sharing, hal ini agar kebutuhan dan pergaulannya kita ketahui, termasuk masalah apa yang dia hadapi,” tandas legislator dapil Wenang/Wanea ini.

(Fangky)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gosal:Perekam dan Penyebar Video Asusila Hukum Sesuai Undang-Undang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan