Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

LSM se-Talaud minta Presiden Jokowi atasi Penutupan Penerbangan ke Talaud

02/10/19, 12:34 WIB Last Updated 2019-10-02T05:34:52Z
adv google
Nelson Entiman LSM Focus 


Melonguane, BLITZ--Aliansi LSM se-Talaud mengecam penutupan penerbangan yang melayani jalur Manado-Melonguane oleh Wings Air terhitung 3 Oktober 2019.


"Ini sudah terindikasi merupakan upaya perlawanan terhadap upaya dan kerja pemerintah dalam melakukan pemerataan pembangunan terlebih dengan program membangun dari pinggiran yang menjadi program unggulan Presiden Joko Widodo," ketus Nelson Entiman dari LSM Focus, Rabu (2/10) siang.


Jon Riung Mangamba SH dari SCW Talaud bahkan meminta Gubernur Olly Dondokambey dab Presiden Joko Widodo turun langsung mengatasi persoalan penutupan rute penerbangan ke Talaud.


"Kerja keras pemerintah baik kabupaten, provinsi bahkan pusat untuk memajukan daerah pinggiran menjadi mubazir dengan penutupan rute penerbangan ke Talaud. Sebab dengan penutupan rute penerbangan oleh Wings Air sebagai satu-satunya penyedia penerbangan menutup keran investasi yang mulai bergairah di Talaud.Bukan hanya itu saja seluruh aktivitas kerja pemerintahan pasti terganggu, karena penutupan rute penerbangan. Ini harus menjadi perhatian Gubernur dan Presiden," tukas Mangamba.


Keduanya menyayangkan sikap dan keputusan PT Wings Air yang tidak memperhitungkan kerugian Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai daerah tapal batas utara negara, yang perlu perhatian serius semua pihak termasuk PT Wings Air sendiri.


"Semangat membangun dan mrlakukan pemerataan pembangunan oleh pemerintah menjadi sia-sia oleh karena penutupan rute penerbangan. Karena dengan penutupan ini, banyak investor menahan diri untuk memulai invrsrasinya di Talaud. Yang kedua agenda pemerintah secara otomatis terganggu dan bisa tidak jalan karenanya. Jadi menurut kami kondisi ini harusnya dipikirkan oleh pihak perusahaan juga oleh pemerintah provinsi dan pusat untuk segera dicarikan jalan keluarnya agar apa yang sudah terbangun sampai hari ini akan terus berkelanjutan dengan baik dan sesuai dengan niat dan cita-cita bangsa ini membangun dan mensejahterahkan seluruh penduduknya," pungkas keduanya.


Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LSM se-Talaud minta Presiden Jokowi atasi Penutupan Penerbangan ke Talaud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan