Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemkab Talaud Studi Momparasi UMKM dan Pariwisata di Jogyakarta

08/10/19, 21:33 WIB Last Updated 2019-10-28T14:40:30Z
adv google
Plh Bupati Kepulauan Talaud Ir Adolf Binilang.(foto: istimewa)


Melonguane, BLITZ--Sektor Pariwisata sebagai sektor unggulan dan UMKM sebagai sektor di Kabupaten Kepulauan Talaud, yang banyak berurusan dengan masyarakat kecil dan menengah, perlu pengelolaan yang optimal.


Guna maksud tersebut Pemkab Kepulauan Talaud melakukan studi komparasi terkait peningkatan pengelolaan kepariwisataan dan UMKM di Provinsi Jogyakarta yang dinilai sudah lebih maju dibanding daerah lain termasuk Talaud termasuk wisata sejarah dan budaya.


Dijelaskan Plh Bupati Kepulauan Talaud Ir Adolf Binilang, studi komparasi ini untuk mendapatkan tambahan ilmu dan tata cara pengelolaan yang baik serta bersinergi di antara kedua sektor ini.


"UMKM bisa menjadi sektor penunjang utama dalam pengembangan pariwisata daerah. Sebab untuk pariwisata dari sisi obyeknya baik alam apalagi budaya, Talaud punya potensi yang luar biasa. Tinggal bagaimana kita belajar dari daerah yang sudah maju pengelolaannya untuk kemudian apa yang kita dapat dari studi komparasi ini bisa kita terapkan dengan melakukan penyesuaian-penyesuaian," ujarnya, Selasa (7/10).


Binilang berharap, melalui studi komparasi ini, pengelolaan pariwisata dan UMKM di Kepulauan Talaud dapat ditingkatkan dan menjadi sektor yang menjadi penyumbang terbesar bagi kemajuan daerah termasuk berdampak positif pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi.


"Selaku Pelaksana tugas bupati, saya menaruh harapan setiap studi komparasi akan mendatangkan hasil positif dalam pengelolaan masing-masing sektor. Dimana kali ini Pemkab Kepulauan Talaud belajar tentang Pariwisata dan UMKM di Jogyakarta," tutup Binilang.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Talaud Studi Momparasi UMKM dan Pariwisata di Jogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan