Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Rahasia Usul Pemkot Berdayakan THL per Lingkungan Tagih Retribusi

03/10/19, 11:12 WIB Last Updated 2019-10-03T04:12:39Z
adv google
Anggota DPRD Kota Manado, Arthur Rahasia
Manado, BLITZ - Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Manado tahun 2019 mencapai 372 miliar, angka tersebut dikatakan legislator dua periode Arthur Rahasia, bisa terealisasi asalkan pemerintah kota mampu memaksimalkan kinerja sumber daya yang ada.

"Menurut saya target PAD Kota Manado 372 miliar bisa terealisasi asalkan seluruh steakholder yang ada di jajaran Pemkot Manado, bisa mengaktualisasikan program-program cerdas Walikota GSVL," ujar Kaka sapaan akrab politisi Partai Nasdem ini.

Demi menggenjot PAD di angka 372 miliar, Rahasia mengusulkan agar Pemkot bisa memaksimalkan kinerja Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada, seperti dalam hal penagihan retribusi sampah serta pajak.

"Di Kota Manado sendiri ada 504 lingkungan, alangkah baiknya apabila Pemkot dalam hal ini Walikota mengoptimalkan kinerja THL dan menempatkan mereka di tiap-tiap lingkungan, dalam rangka penagihan retribusi sampah begitu juga pajak Bumi dan Bangunan (PBB)," usul Rahasia.

Dikatakannya lagi, Pemerintah bisa juga merekrut THL baru apabila memang sumber daya yang ada masih dirasa kurang, agar hal ini bisa terlaksana.

"Jika THL yang ada masih belum cukup, kan bisa direkrut kembali THL yang sudah dirumahkan. Bukankah hal ini juga berdampak baik ke masyarakat, dengan berkurangnya jumlah pengangguran, kan intinya penarikan retribusi bisa dilakukan dengan lebih maksimal," tandasnya.

(Fangky)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rahasia Usul Pemkot Berdayakan THL per Lingkungan Tagih Retribusi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan