Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

DPRD Cirebon Berguru Soal Pariwisata dan Reklamasi di DPRD Manado

06/11/19, 10:44 WIB Last Updated 2019-11-06T03:44:47Z
adv google
DPRD Kota Manado, Terima kunker DPRD Kota Cirebon. 

Manado, Blitz - Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon, berguru pengelolaan pariwisata di DPRD Kota Manado. Rombongan Kunker DPRD Cirebon ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD, Fitria Pamungkas Wati.
Rombongan DPRD Kota Cirebon, saat kunker di DPRD Kota Manado. 
Dikatakan Fitria Pamungkas Wati, kedatangan rombongan kunker ini adalah untuk menanyakan regulasi pengelolaan kepariwisataan, dalam hal ini pengelolaan pemasukan PAD dari sektor pariwisata dan regulasi Reklamasi. 

"Kami ingin menanyakan regulasi yang diatur oleh eksekutif bersama legislatif, terkait pendapatan daerah dari sektor pariwisata, mengingat pesatnya tingkat kedatangan wisatawan asing ke Kota Manado dan terkait persoalan reklamasi," ujar Wakil Ketua DPRD Cirebon ini.
Wakil Ketua DPRD Manado, Nortje V Bone, saat memberikan cinderamata kepada Wakil Ketua DPRD Cirebon. 
Lilly Walandha selaku pimpinan rapat mewakili pihak DPRD Kota Manado, mengungkapkan selamat datang dan mengapresiasi kedatangan DPRD Kota Cirebon dalam kunker kali ini.

"Kami sangat mengapresiasi kunker kali ini. Kalau terkait regulasi pengelolaan PAD sektor pariwisata, telah dibuat MoU terlebih dahulu dengan pihak swasta, sehingga regulasi serta pengaturan PAD bisa lebih teratur," ungkap Walandha.
Wakil Ketua DPRD Cirebon, saat memberikan cinderamata kepada Wakil Ketua DPRD  Manado, Nortje V Bone. 
Terkait regulasi dan prosedur soal reklamasi, juga kerjasama antara Pemerintah dan pihak swasta, dan telah dimulai sejak tahun 1995.

"Proses reklamasi sendiri membutuhkan waktu hampir lima tahun, sebelum dilakukan pembangunan. Dan awalnya pesisir pantai Kota Manado awalnya adalah lokasi pemukiman penduduk, dan sejak tahun 70an telah direncanakan pembangunan jalan Boulevard, dan nanti terealisasi di tahun 90an, sehingga proses reklamasi bisa lebih cepat, karena yang direklamasi adalah sisi jalan yang berbatasan langsung dengan bibir pantai, jadi pihak pengembangan tinggal meminta izin reklamasi dari pemerintah Provinsi," tandas Ketua Komisi IV ini. 
Foto bersama antara DPRD Kota Manado dan DPRD Kota Cirebon. 
Turut hadir dan menerima kunker DPRD Kota Cirebon ini, Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Hai Van Bone dan Anggota Komisi II, Ridwan Marlian. 

(Liputan Khusus/Fangky) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Cirebon Berguru Soal Pariwisata dan Reklamasi di DPRD Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan