Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Amankan Dokumen Pencairan, Jam Istirahat Pintu Ruangan Pemasukan Berkas di Kunci

04/12/19, 16:05 WIB Last Updated 2019-12-04T09:05:42Z
adv google
Pintu ruangan pemasukan berkas yang mulai dikunci sejak adanya kehilangan dokumen pencairan.(foto:denny.blitz)




Melonguane, BLITZ--Amarah sejumlah kontraktor yang merasa terkejut dengan dikuncinya ruangan Kuasa Bendahara Umum Daerah (BUD) atau ruangan pemasukan dan pengambilan dokumen pencairan, dijawab santun Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gustaf Atang.


Menurut Atang, sejak ditemukan adanya dokumen pencairan yang raib, maka tindakan antisipatif langsung dilakukan pihaknya.


"Biasanya kita memang tidak menutup pintu ruangan sekalipun jam isyirahat, tetapi sejak kejadian adanya kehilangan berkas atau dokumen pencairan, saya memutuskan ada baiknya pintu ditutup pada saat jam istirahat untuk mencegah terulangnya kejadian serupa," ungkap Atang, melalui pesan singkat, Rabu (4/12) siang.


Diakui Atang, ini kejadian pertama kali yang terjadi di BPKAD dan membuat pihaknya sangat menyayangkan sekaligus meminta pengertian dan kerja sama para pihak yang hendak memasukan ataupun mengambil dokumennya.


"Saya tidak tahu mengapa hal itu bisa terjadi dan pasti dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab. Maka mencegah kejadian tersebut, berulang kembali kami melakukan langkah antisipasi yang sangat diharapkan dapat dipahami, dimengerti dan diterima semua pihak demi kenyamanan dan keamanan bersama. Sekali lagi kami menyampaikan permintaan maaf bilamana ada pihak yang terganggu, tapi ini demi kebaikan kita semua," pungkas Atang.



Sebelumnya salah satu rekanan pemkab mengutarakan kekesalannya dengan memposting foto pintu ruangan kuasa BUD yang terkunci saat jam istirahat siang


Namun setelah dijelaskan oleh sejumlah staf, dirinya bersama beberapa rekanan lain dapat menerima alasan yang disampaikan.


"Kalau kejadiannya seperti itu tentu kami bisa terima dan sangat menyayangkan adanya kejadian tersebut. Ini membuat kami jadi lebih hati-hati dalam mengurus dokumen kami. Tentu kami berterima kasih kepada pihak BPKAD yang ternyata segera mengambil langkah antisipasitif," ujarnya.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Amankan Dokumen Pencairan, Jam Istirahat Pintu Ruangan Pemasukan Berkas di Kunci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan