Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bukti Toleransi Umat Beragama di MITRA, GP Anshor Jaga Tempat Ibadah

24/12/19, 22:04 WIB Last Updated 2019-12-24T16:41:15Z
adv google

MITRA, ManadoBlitz -- Menjelang Perayaan ibadah Natal di  Kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA) semakin bermakna, setelah ikut sertaan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) yang di ketuhai Fateh Amar Kosoloi yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara dalam mengamankan tempat-tempat ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam menjelang jalannya ibadah Natal, Selasa (24/12/2019) malam.

Hal ini juga menjadi bukti toleransi umat beragama di Kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA) yang saling menunjang dengan kerterlibatan umat muslim dalam menjaga ibadah Natal.

"Yang pasti 10 Gereja yang akan melaksanakan ibadah malam jelang Natal, menjadi tanggung jawab GP Anshor untuk pengamanan membantu petugas kepolisian," ujar Kosoloi yang juga Anggota DPRD Kabupaten Mitra ini.

Ditambahkan Legislator muda Partai Gerindra ini, kegiatan GP Anshor bukan hanya kali ini saja namun sudah menjadi program tetap GP Anshor baik dari pusat hingga daerah dalam mengamankan kegiatan peribadatan umat Kristiani.

Sementara itu, Sekertaris PC GP Anshor Mitra Fahmidin Manoso menjelaskan bahwa pengamanan kali ini dipusatkan didua wilayah masing-masing Kecamatan Ratatotok dan Kecamatan Belang.

"Saat ini 9 Gereja umat Kristiani sudah dalam pengamanan GP Anshor bersama kepolisian untuk ibadah malam Natal dan ibadah pagi di Hari Natal besok nanti akan ada pengamanan juga," kata Manoso.

Sementara itu, Camat Belang Munira bin Ali memberikan apresiasinya kepada kelompok organisasi generasi muda GP Ansor yang sudah terlibat dalam kegiatan pengamanan malam Natal kali ini.

(Christian Soriton)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bukti Toleransi Umat Beragama di MITRA, GP Anshor Jaga Tempat Ibadah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan