Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Gelar Reses, Mona Kloer Serap Aspirasi Warga Sumompo

06/12/19, 18:00 WIB Last Updated 2019-12-07T02:59:12Z
adv google

Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudya Kloer, saat menanggapi berbagai aspirasi dan keluhan warga.(AnQ) 
Manado, Blitz - Legislator cantik asal daerah pemilihan Tuminting, Bunaken, Bunaken Kepulauan, Mona Claudya Kloer, menggelar reses pertama, pasca dilantik kembali sebagai anggota DPRD Kota Manado untuk periode kedua, Jumat (6/12) siang.

Berbagai aspirasi dan keluhan warga mencuat dalam Reses yang dihelat di Kelurahan Sumompo Lingkungan IV, Kecamatan Tuminting ini, seperti pelebaran jalan, jalan setapak rusak, banjir serta penerangan jalan.

“Kalau ada acara dan menggunakan badan jalan, penduduk setempat tidak dapat keluar, mengingat jalan sangat kecil ditambah ada lubang ditengah jalan, kasihan kalau ada tamu dari luar yang datang kesini,” kata Jendry Tatimu

Disisi lain, Johan warga setempat juga mengeluh mengenai masalah banjir dan relokasi rumah yang dinilai pilih kasih

“Kami masyarakat yang selalu menjadi korban banjir, khususnya sebagian warga di lingkungan tiga, empat dan lima. Kami sudah ditawarkan oleh pemerintah untuk pindah ke daerah Tumpa, tapi tidak semua yang dapat. Apakah PNS memang tidak mendapatkan jatah walaupun rumah kami di daerah rawan banjir,” terangnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Mona Kloer yang juga masuk dalam Badan Anggaran (Banggar) DPRD Manado mengungkapkan pada saat ini anggota dewan diberikan tugas untuk menjalankan agenda reses.

“Agenda reses ini wajib dilakukan, dalam 1 tahun ada 3 kali anggota dewan melakukan reses. Kegiatan ini tujuanya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihan yang di wakilkannya,” ujar Mona akrab disapa.

Ditambahkan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Manado ini, dalam reses dirinya bersama staf, sudah melayangkan surat undangan untuk para SKPD agar bisa memberikan penjelasan secara rinci bagi masyarakat.

“Sebenarnya saya mengundang dinas-dinas krusial sesuai pengalaman saya dalam menggelar reses dan ada hal-hal yang paling banyak di keluhkan oleh masyarakat, namun sampai saat ini baru ada beberapa yang memenuhi undangan,” ungkap anggota Komisi III DPRD Kota Manado ini, sembari menambahkan bahwa, apa yang menjadi keluhan  dan aspirasi warga, akan diperjuangkan semoga bisa direalisasikan secepatnya berdasarkan skala prioritas.


(Fangky)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Reses, Mona Kloer Serap Aspirasi Warga Sumompo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan