Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

HKTI Sulut Gelar Rapat Konsolidasi dan Evaluasi

11/12/19, 23:30 WIB Last Updated 2019-12-12T00:55:31Z
adv google
Ketua Sherly Adelyn Sompotan, bersama pengurus DPP HKTI Sulut, saat rapat konsolidasi dan evaluasi.(AnQ)
Manado, Blitz - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Utara, menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi, yang dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP), Syerly Adelyn Sompotan.

Diungkapkan SAS sapaan akrab Ketua DPP Sulut ini, dalam rapat bersama dihasilkan sejumlah keputusan penting, seperti di bukan Januari mendatang, seluruh Dewan Pimpinan Kota/Kabupaten (DPK) HKTI se Sulut akan di dilantik. 

“Bulan depan rencana minggu kedua Januari, saya sebagai ketua HKTI Sulut akan melantik 15 DPK. Hal ini sudah saya sampaikan dalam rapat konsolidasi bersama pengurus DPK,” kata SAS, usai rapat koordinasi bersama seluruh DPK HKTI, Rabu (11/12), malam tadi.

Lanjut dia, Surat Keputusan (SK) pengangkatan pengurus HKTI di 15 DPK sudah diserahkan. Dan para ketuanya merupakan tokoh publik yang memiliki tekat membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan petani di Sulut.

“Ketua DPK HKTI, ada yang kepala daerah dan anggota dewan yang memberi diri membesarkan HKTI di Sulut, demi peningkatan ekonomi para petani,” ungkap SAS.

Untuk merealisasikan berbagai program DPP dan DPK HKTI di Sulut, Wakil Walikota Tomohon itu akan berkoordinasi dengan seluruh kepala daerah, guna mendapatkan dukungan anggaran dari pemerintah.

“Pemerintah merupakan mitra kerja HKTI. Dengan begitu, kami akan meminta bantuan lewat anggaran kepada pemerintah provinsi. Dan masing-masing DPK, berkoordinasi dengan pemerintah di wilayahnya masing-masing,” ungkap dia.
Ketua DPK HKTI Kota Manado, Meikel Stif Maringka.(AnQ) 
Sementara itu, ketua DPK HKTI Kota Manado, Meikel Stif Maringka mengatakan, sejumlah program telah ia persiapkan, guna membesarkan HKTI, terlebih khusus membantu seluruh DPK.

“Salah satu program kami DPK Manado, sehubungan tidak adanya kelompok tani, maka kami fokus pada pemasaran hasil pertanian seluruh DPK HKTI di Sulut. Kami akan membangun kemitraan dengan para pengusaha pasar tradisional dan modern untuk market komoditi yang dihasilkan kelompok petani bimbingan HKTI,” ujar Maringka.

Lebih lanjut anggota DPRD Kota Manado menegaskan bahwa, program lainnya yang dimiliki HKTI Manado yakni kultur jaringan yang menyediakan bibit-bibit berkualitas untuk dibagi ke seluruh DPK se- Sulut.

“Kami akan menyiapkan sarana yang nantinya dipakai untuk penelitian bibit. Jadi, DPK Manado yang nantinya membantu penyiapan bibit untuk seluruh DPK. Tentunya bibit yang sudah melalui penelitian itu, sudah terjamin kualitasnya,” pungkas Maringka.


(Fangky)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HKTI Sulut Gelar Rapat Konsolidasi dan Evaluasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan