Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

SD GMIM 33 Gelar Ibadah Pra Natal Yesus Kristus

13/12/19, 09:40 WIB Last Updated 2019-12-13T03:28:22Z
adv google
SD GMIM 33 Kota Manado, Saat menggelar Ibadah Pra Natal.(AnQ) 
Manado, Blitz - Sekolah Dasar (SD) GMIM 33 Kota Manado, menggelar ibadah Pra Natal Yesus Kristus, Jumat (13/12) pagi, mengambil tempat di Aula Gereja GMIM PETRA Bitung Karangria.

Ibadah yang dipimpin Pdt. Emilya J.C Matindas, M.Th, dengan pembacaan Alkitab yang diambil dari kitab Injil Yohanes 1:6-7. Dalam khotbahnya, Pdt. Emilya, mengajak seluruh peserta didik untuk menjadikan kehidupan Yohanes, sebagai panutan dalam memaknai Natal.
Pdt. Amelya J C Matindas, saat membaca firman Tuhan.(AnQ) 
"Yohanes tidak menyatakan siapa dirinya, melainkan memberitakan kehadiran sang pembawa terang juru selamat, serta meminta torang semua, termasuk adik-adik sekalian untuk mempersiapkan diri, dalam iman untuk menyambut Tuhan Yesus," tutur Pdt. Lia dengan dialeg setengah Manado ini.

Ibadah Pra Natal SD GMIM 33 kali ini, dirangkaikan dengan berbagai fragmen yang dilakoni murid-murid mulai dari tarian syukur, puisi, pembacaan ayat-ayat nubuatan dan fragmen orang majus, serta puji-pujian dari Para Guru dan Orang Tua murid.

Murid-murid saat membawa tarian syukur, dalam fragmen Natal.(AnQ) 
Kepala Sekolah SD GMIM 33 , Sym. Junus J Widu, dalam pesan Natal mengatakan, bahwa seluruh peserta didik harus bisa lebih mengamalkan apa yang telah dilakukan Yohanes Pembaptis, juga harus bisa lebih baik dalam mengaktualisasikan apa yang telah diterima disekolah.

"Dalam firman yang telah kita baca dan dengar tadi, kita diminta untuk menjadi terang. Karena itu, semua siswa harus bisa lebih dengar-dengaran kepada guru, teman, orang tua terlebih kepada Tuhan," ucap Bapak Guru Widu mengakhiri, sembari mengucapan Selamat menyambut Natal 25 Desember 2019 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2020.
Para Guru dan Orang Tua murid membawakan puji-pujian.(AnQ) 
Guru Agama Pnt. Estefanus R Pente, saat memberikan ucapan terimakasih, mengatakan kiranya apa yang telah didengar bisa terpatri dalam lubuk hati para murid dan bisa menjadi panutan hidup kita semua.

"Terima kasih kepada Ibu Pdt. Amelya J C Matindas, yang telah membawakan firman, juga kepada orang tua murid yang telah meluangkan waktu untuk bersama-sama di tempat ini, serta bagi seluruh peserta didik bersama Guru-guru yang telah hadir dan berpartisipasi hingga ibadah Pra Natal SD GMIM 33 bisa terlaksana," tandas Pente.

(Fangky)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SD GMIM 33 Gelar Ibadah Pra Natal Yesus Kristus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan