Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Eksekutif dan Legislatif Sepakati 2 Ranperda Menjadi Perda

29/01/20, 15:28 WIB Last Updated 2020-01-29T08:28:17Z
adv google
Penanda tanganan Perda oleh Pelaksana tugas sehari-hari Bupati Ir Adolf Binilang ME.(istimewa)



Melonguane, BLITZ--Jakop Mangole SE memimpin rapat paripurna DPRD Kepulauan Talaud yang dihadiri 21 anggota dari 25 orang dari keseluruhan fraksi dan Plt sehari-hari Bupati Ir Adolf Binilang ME, Rabu (29/1) sore.


Adapun Rancangan peraturan daerah yang disepakati ialah Ranperda tentang pengelolaan barang milik daerah dan pembentukan dan susunan perangkat daerah (perubahan atas Perda Nomor 3 tahun 2016).


Gersong Essing SH selaku Ketua Bapemperda dalam laporannya menyampaikan, setelah melalui tahapan dan mekanisme pembahasan, maka Bapemperda mengajukan ke rapat paripurna untuk dapat disepakati dan disahkan.


"Melalui pembahasan yang cukup, yang terakhir dilakukan pada Senin (27/1) oleh Bapemperda dan pihak eksekutif, maka hari ini hasil pembahasan kami sampaikan untuk disahkan," ujar Essing.


Selanjutnya, sebagaimana mekanisme di DPRD, Ketua Jakop Mangole selaku pimpinan rapat meminta persetujuan seluruh anggota yang hadir atas 2 Ranperda melalui mekanisme pendapat akhir fraksi.


Enam fraksi DPRD yakni Fraksi Golkar, Fraksi Gerakan persatuan (Gabungan dari Partai Gerindra, PKPI dan Perindo), Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Nasdem, Fraksi Berkarya, Fraksi Demokrat secara bulat melalui juru bicaranya masing-masing menyatakan persetujuan atas 2 Ranperda untuk ditetapkan menjadi Perda.


"Apakah semua anggota DPRD yang hadir menyetujui 2 Ranperda ini ditetapkan menjadi,?" tanya Mangole selaku pimpinan rapat yang diiyakan oleh peserta rapat.


Dalam sambutannya, Pelaksana tugas sehari-hari Bupati Ir Adolf Binilang ME, mengajak semua yang hadir untuk menaikan pujian dan syukur bahwa semua yang hadir masih diberi perkenaan oleh Tuhan boleh hadir dan menjalankan tugas dan kewajibannya.


"Dengan telah disetujui 2 Ranperda, saya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat dan bagian teknis dari eksekutif yang sudah mencurahkan tenaga dan pikiranya selama pembahasan," ungkap Binilang.


Lebih jauh, ia menekankan pentingnya komitmen dan kerja sama serta kerja bersama sebagai sebuah tim yang padu dan kompak akan terus berlangsung dalam menjalankan pemerintahab daerah.


"Hal ini adalah bukti nyata komitmen dan sumbangsih nyata kita terhadap Bumi Porodisa untuk mewujud nyatakan apa yang menjadi harapan kita bersama dan semoga kerjasama kita akan terus berjalan dengan baik," ucap Binilang.


Tugas kita selanjutnya dikatakan Binilang adalah melaksanakan dan mengawasi jalannya Perda dimana langkah paling dekat sebagai tindak lanjut adalah pembentukan Peraturan bupatinya.


"Dukungan dari seluruh elemen masyarakat baik jajaran eksekutif maupun DPRD mutlak dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan untuk menjadi semakin baik," pungkas Binilang.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Eksekutif dan Legislatif Sepakati 2 Ranperda Menjadi Perda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan