Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Ketua DPD Projo Sulut, Kecam Aksi Kekerasan Wartawan Di Aceh

23/01/20, 15:29 WIB Last Updated 2020-01-23T08:29:56Z
adv google

Manado, BLITZ----Terkait dengan kasus kekekaran yang dialami oleh Teuku Dedi Iskandar, wartawan Antara Biro Aceh yang juga Ketua PWI Aceh Barat, yang dilaporkan dikeroyok sejumlah orang di warung kopi di Kota Meulaboh Aceh Barat, pada Senin (20/02/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Sehingga, korban yang akrab disapa Dedi terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk mendapatkan perawatan medis.

Mendapat kecaman keras dari ketua DPD Projo Sulut Lucky Schramm. Menurutnya bahwa  kekerasan terhadap wartawan, berupa pemukulan dan pengeroyokan yang dialami oleh Ketua PWI adalah tindakan biadab.

"Hal ini harus dilawan tidak bisa dibiarkan ada perbuatan yg semena mena terhadap wartawan dan hal ini harus menjadi perhatian polisi untuk menuntaskqn kasus ini sampai benar-benar para pihak ditindak sesuai hukum. Karena hal ini bisa dialami oleh pekerja pers dimanapun berada termasuk di Manado," tegas Schramm.

Dikutip dari Kompas.com atas pernyataan dari Dedi, bahwa dirinya menyebutkan ia dikeroyok oleh sekitar lima orang di sebuah warung kopi di Meulaboh setelah  ia menolak untuk menandatangani kwitansi utang yang disodorkan oleh Akrim, Ketua Forum Tiga Wilayah (Fortil).

Dedi menolak kuitansi utang tersebut karena mengaku tidak pernah merasa punya utang dengan pelaku. "Sebelum kejadian saya sedang duduk dengan kabag Humas Polres Aceh Barat, karena ada klarifikasi terkait gelar perkara kasus ancam tembak wartawan," katanya.


Kemudian, tiba-tiba Akrim datang dan langsung memanggil Dedi ke belakang warung. "Sampai di sana dia paksa saya untuk tanda tangani kuitansi utang, saya terkejut utang apa, dan saya tidak mau kalau pun ada utang, menyelesaikan secara paksa seperti itu," lanjutnya.

Lantaran menolak menandatangani kuitansi utang, Dedi pun kemudian dikeroyok. "Saya langsung diserang oleh sekitar lima orang anak buahnya,” jelasnya.



Ronald Rain
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPD Projo Sulut, Kecam Aksi Kekerasan Wartawan Di Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan