Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Perkemahan Pramuka Penegak SMA/ SMK se-Talaud Resmi Dibuka

23/01/20, 15:34 WIB Last Updated 2020-01-23T08:35:22Z
adv google
Upacara pembukaan.(istimewa)



Melonguane, BLITZ--Selama tiga hari kedepan, ratusan anggota gerakan kepanduan praja muda karana (Pramuka) melaksanakan perkemahan di Bumi Perkemahan Naponggere kelurahan Melonguane Barat Kecamatan Melonguane.


Perkemahan pramuka penegak SMA/ SMK se-Kabupaten Kepulauan Talaud  yang mengusung tema  "Siap sedia membangun keutuhan NKRI" dibuka secara resmi Pelaksana Tugas sehari - hari Bupati Kepulauan Talaud  Ir Adolf Binilang ME diwakili Plt  Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Oni Maliatja SIP MSi, Kamis (23/1) pagi.



Dalam amanatnya, Pelaksana Tugas sehari-hari Bupati menyampaikan,  disadari bersama bahwa gerakan  pramuka adalah suatu bagian yang tak dapat dipisahkan dari aktivitas generasi muda sebagai tunas muda harapan bangsa yang mempunyai peran  membentuk kepribadian dan akhlak mulia melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan.


"Melalui kegiatan pramuka ini saya  berterima kasih atas prakarsa, karena semua ini bertujuan untuk pembinaan generasi muda melalui kegiatan ekstra kurikuler yang wajib pada tingkatan dasar dan menengah secara konstitusional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak  serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Maliatja mengutip sambutan Binilang


Lanjut dibacakan Maliatja, dalam menghadapi berbagai tantangan di era modernisasi seperti saat ini, gerakan pramuka dituntut untuk selalu tampil dengan jati diri yang kreatif, inovatif dan unggul.


"Melalui kesempatan ini kiranya menjadi perhatian bagi kita semua. Ingat bahwa gerakan pramuka merupakan satu-satunya merupakan  suatu wadah pembinaan jati diri  generasi muda melalui kedewasaan mental  emosional, edukasi yang terpatri dalam tri satya dan dasa dharma pramuka itu sendiri. Saya mengharapkan gerakan pramuka perlu dan wajib diaktifkan mulai dari tingkat kwarcab, kwaran dan gudep - gudep sebagai yang terdepan," katanya


Ketua panitia perkemahan Johnson Talumedun Spd Mpd mengatakan, perkemahan selama tiga hari ini akan menjadi sarana pembinaan mental bagi peserta.


"Peserta perkemahan yang dilaksanakan mulai hari ini sampai  tanggal 25 Januari 2020 atau selama tiga hari  berjumlah  kurang lebih 400 sampai 500 siswa - siswi. Kami berharap  kiranya organisasi gerakan pramuka di  tingkat kwartir cabang dapat berjalan dengan baik,  sehingga  di sekolah - sekolah, khususnya di SMA/SMK. Satya kudharmakan, dharma kubaktikan," ungkap Ketua Panitia yang juga Kepsek SMKN 1 Talaud Johnson Talumedun SPd MPd.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkemahan Pramuka Penegak SMA/ SMK se-Talaud Resmi Dibuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan