Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

PN Melonguane Canangkan Zona Integritas

21/01/20, 10:24 WIB Last Updated 2020-01-21T03:24:39Z
adv google
Plt Bupati Ir Adolf Binilang ME bersama Forkopimda.(istimewa)

Melonguane, BLITZ--Pengadilan Negeri Melonguane yang resmi berdiri 22 Oktober 2018, berpacu cepat meningkatkan kerja dan pelayanannya bagi masyarakat Kepulauan Talaud.


Dipaparkan Wakil Ketua PN Melonguane Haris Budiarso SH MHum, ada beberapa program yang sudah dijalankan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi PN Melonguane.


"Sudah ada website PN dengan didukung sistem menyangkut pelayanan  dan kebutuhan masyarakat,  informasi persidangan dan program unggulan lainnya dengan mengusung moto MANTAP," beber Budiarso, Selasa (21/1)



Sementara Ketua PN Yulius Christianto Handratmo SH menjelaskan, pencanangan Zona Integritas menuju Wilayag Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) merupakan upaya MA dalam melakukan reformasi birokrasi.


"Hal ini menjadi langkah awal bagi PN melong untuk mencegah terjadinya korupsi sejak dini," ujar Handratmo.


Lebih jauh Handratmo mengatakan, ada beberapa program unggulan yang dimiliki dan sudah diterapkan oleh PN Melonguane.


"Program unggulan Eraterang (elektronik surat keterangan)  dengan biaya Rp10 ribu sebagai pembayaran PNBP (Pajak Negara Bukan Pendapatan),

E-court (Elektronik Persidangan) meski untuk sementara masih menangani kasus perdata. E litigasi atau berperkara secara elektronik yang putusannya bisa dilihat di Sistem Informasi Penelusuran Peradilan (SIPP), jadi tdk lagi datang berbondong-bondong datang di PN.

Kesemuanya bertujuan pada pencegahan terjadinya korupsi di semua tingkatan peradilan termasuk di PN Melonguane," lanjut Handratmo.


Sementara Plt bupati Ir Adolf Binilang menyatakan, pertemuan yang luar biasa di acara dengan tema yang luar biasa yang dilakukan oleh PN Melonguane.


"Pemkab juga dituntut berkomitmen yang sama menuju ke arah yang juga sama. Di mana muaranya pelayanan berjalan dengan baik dan terutama masyarakat dapat terlayani dengan baik. Dalam kesempatan ini saya menyampaikan salut dan banyak selamat kepada PN Melonguane menuju ke arah yang semakin baik, kiranya Pemkab juga akan berjalan beriring ke tujuan yang sama," tutup Handratmo.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PN Melonguane Canangkan Zona Integritas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan