Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Rektor IAKN Manado Matangkan Pilot Project Program Sandwich S3

23/01/20, 13:56 WIB Last Updated 2020-01-23T06:56:01Z
adv google

Manado, BLITZ--Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, saat ini tak lagi dipandang sebelah mata. Dimana, guna meningkatkan kualitas pendidikan, pihaknya sedang berupaya untuk menciptakan Doktor.

Upaya ini pun dilakukan melalui
peningkatan kualitas dosen dengan mengirim belajar ke luar negeri, yang diterapkan Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas Kristen) Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui program beasiswa Sandwich S3.

Menariknya, dari tujuh Perguruan Tinggi Kristen Negeri (PTKN) di Indonesia, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado tahun 2020 ini telah dipercayakan sebagai pilot project.

Terkait hal tersebut, Rektor IAKN Manado, Jeane M Tulung saat dihubungi awak media, Rabu (22/01) tak menepisnya.
Menurut Jeane, saat ini pihaknya tengah mematangkan persiapan pelaksanaan program beasiswa Sandwich S3 Ditjen Bimas Kristen dengan menggelar diskusi bersama dosen senior.

“Ini masih tahap persiapan, dan kami (IAKN Manado-red) juga telah mengundang dosen dari Universitas Indonesia Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Bapak Dr Achmad Syahid untuk ikut membantu. Dan kami bersyukur beberapa program strategis Ditjen Bimas Kristen masih dipercayakan kepada kami sebagai penyelenggara,” tutur Rektor IAKN Manado.

Sementara itu, Syahid menambahkan bahwa program beasiswa Sandwich S3 Ditjen Bimas Kristen ini bukan untuk menenggelamkan karakter ke-Indonesiaan, tetapi memperkuatnya dan membuat SDM memiliki daya saing internasional.

“Level go internasional. Untuk itu kalau kita membuat program ke Korea bukan berarti mereka akan menjadi orang Korea, tetapi justru membawa atribut-atribut yang selama ini dimiliki orang Korea, orang Amerika, orang Belgia dan orang Amsterdam. Jadi mereka berkontribusi untuk memberikan sumbangan. Jadi mereka harus memperkuat watak keIndonesiaannya dengan kualitasnya,” tegas Syahid.

Untuk program beasiswa Sandwich S3 ini diikuti lima mahasiswa, mulai Februari 2020. Dimana, kelima mahasiswa bakal mengikuti perkuliahan di IAKN Manado selama dua minggu, sebelum berkunjung ke Korea.
Sekedar diketahui, jadwal program beasiswa Sandwich S3 di IAKN Manado, orientasi akademik 13-14 Februari 2020, Semester I di IAKN Manado tanggal 17-28 Februari 2020, Visit PT ke Korea selama 3 bulan (2 Maret-29 Mei 2020), sedangkan tanggal 2 Juni-Agustus 2020 dilaksanakan kuliah Semester I di IAKN Manado.



Ronald Sumakul
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor IAKN Manado Matangkan Pilot Project Program Sandwich S3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan