Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Tahun Baru Imlek 2020, Ini Harapan Keturunan Tionghoa di Talaud

25/01/20, 20:21 WIB Last Updated 2020-01-25T13:21:08Z
adv google



Melonguane, BLITZ--Menurutpenanggalan Tionghoa, tahun baru Imlek 2571 menandai dimulainya tahun tikus. Kalender tionghoa adalah penanggalan yang menggunakan baik perputaran matahari dan perputaran bulan (lunisolar). Bila dihitung berdasarkan kalender masehi, tahun baru imlek selalu jatuh di antara bulan Januari dan Februari. Tahun ini perayaan tahun baru Imlek jatuh pada pada, Sabtu (25/1/2020).


Perayaan Imlek atau Tahun Baru Cina bagi masyarakat Keturunan Tionghoa di Kabupaten  Kepulauan Talaud, khususnya di  Pulau Salibabu yang tergabung dalam Rukun Tionghoa Sejahtera tidak dirayakan secara bersama - sama seperti 4 tahun kemarin. Perayaan terakhir rukun tersebut pada  tahun 2019  dilaksanakan di Lirung  dan dihadiri  Bupati Kepulauan Talaud saat itu Sri Wahyumi Maria Manalip, SE yang juga berdarah Tionghoa.

Ketua Rukun Tionghoa Sejahtera Denny Ronal Marthin mengatakan, untuk  tahun baru imlek 2020, kebanyakan ketururan Tionghoa di Pulau Salibabu merayakannya bersama keluarga.

" Kalo saya merayakan imlek di kebun. Harapan saya semoga di tahun tikus ini, kita selalu sehat, sukses, banyak kebahagiaan sepanjang tahun, hidup dalam rukun dan damai," ucap pria yang akrab disapa Ko Ona itu.

Menurut Ko Ona, untuk jumlah anggota rukun Tionghoa yang ada di pulau Salibabu sebanyak kurang lebih 400 kepala keluarga.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahun Baru Imlek 2020, Ini Harapan Keturunan Tionghoa di Talaud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan