Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Wi-fi Terpasang, SMP Negeri 3 Meltim di Tule siap UNBK Online

25/01/20, 13:25 WIB Last Updated 2020-01-25T06:25:06Z
adv google

Camat Melonguane Timur melihat pemasangan jaringan wi-fi di SMP Negeri 3 Meltim di Tule.(istimewa)


Melonguane, BLITZ--Computer Base Test (CBT)  atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang pertama kali dilaksanakan tahun 2014, tahun ini bakal dapat dirasakan oleh siswa di SMP Negeri 3 Melonguane Timur di Tule.


Hal ini setelah sekolah tersebut mendapat bantuan perangkat wi-fi yang memang dipersiapkan guna menghadapi UNBK tahun ini, sebagaimana dijelaskan Camat Melonguane Timur Herby Langi.


"Setelah cukup lama menunggu, akhirnya SMP Negeri 3 Melonguane Timur (Meltim) di Tule menerima bantuan perangkat komputer dan pemasangan jaringan wi-fi yang nantinya dipersiapkan guna pelaksanaan UNBK," tutur Langi, Sabtu (25/1) pagi.



Lanjut dikatakan Langi, kehadiran perangkat penunjang UNBK yang memang sudah dinanti, perlu ditindak lanjuti oleh para pemangku kepentingan di sekolah dan siswa itu sendiri.


"Para guru dan murid harus mempersiapkan diri guna menghadapi UNBK tahun ini. Kami selaku pemerintah mendorong para siswa khususnya lebih siap manakala UNBK dilaksanakan," lanjutnya.


Menurut Langi, kehadiran perangkat komputer dan pemasangan jaringan wi-fi diharapkan dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh guru dan murid di SMP Negeri 3 Meltim di Tule, guna meningkatkan kualitasnya.


"UNBK adalah salah satu bagian penting dalam menguji seberapa jauh tingkat serapan pengajaran yang selama tiga tahun berlangsung. Semoga kehadiran perangkat ini bisa mendorong dan memberi motivasi kepada guru dan murid untuk meningkatkan kemampuan dirinya dalam pembelajaran di sekolah," pungkas Langi.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wi-fi Terpasang, SMP Negeri 3 Meltim di Tule siap UNBK Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan