Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bawaslu Mitra Lakukan Supervisi di Panwaslu Kecamatan se-Mitra

14/02/20, 10:48 WIB Last Updated 2020-02-14T03:48:03Z
adv google
Bawaslu Mitra Saat Melakukan Supervisi
RATAHAN, ManadoBlitz - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan supervisi di setiap Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan se Minahasa Tenggara.

Ketua Bawaslu Mitra, Drs Djouby Longkutoy melalui Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Hubungan Antar Lembaga (Hubla) Hja Dolly Van Gobel S.Sos, mengaku supervisi dilakukan untuk melihat bagaimana kesiapan Panwaslu Kecamatan, dalam merekrut calon Pengawas Kelurahan/Desa (PKD).

"Kami turun untuk melakukan pemantauan terkait perekrutan PKD. Disitu juga kami sampaikan bagaimana teknis perekrutan seperti yang tertuang dalam panduan petunjuk teknis (Juknis)," terang Gobel, Jumat (14/02/2020).

Menurut Gobel, pada intinya setiap perekrutan  disesuaikan dengan petunjuk teknis. Lanjutnya, sebelum proses perekrutan berakhir, ada mekanisme yang harus diikuti supaya tidak ada kesalahan prosedur.

"Misalnya dari pemasukan berkas sampai pada pengumuman bakal calon dan calon PKD. Tentunya setiap perekrutan dibuat berita acara untuk memastikan bahwa perekrutan sesuai aturan," ujarnya.

Diterangkan Gobel, setelah proses pemasukan berkas, ada wawancara yang nantinya dilakukan oleh masing-masing pimpinan Panwaslu Kecamatan ke calon PKD, dengan standart nilai yang sudah ditentukan.

"Selain itu, data diri dari calon PKD bahkan nilai hasil wawancara akan dikirim secara online, baik ke Bawaslu Kabupaten dan seterusnya," ucapnya.

Ia berharap perekrutan PKD dilakukan sebaik mungkin dan sesuai aturan. Sebab partner dari Panwaslu Kecamatan yakni PKD sebagai perpanjangan tangan untuk melakukan tugas pengawasan dibawahnya. "Sudah beberapa kecamatan yang dispervisi, sampai hari ini, lainnya nanti menyusul," tukas Gobel.  (Christian Soriton)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bawaslu Mitra Lakukan Supervisi di Panwaslu Kecamatan se-Mitra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan