Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Binilang Hadiri SAKIP Award 2019 di Jogyakarta

24/02/20, 18:33 WIB Last Updated 2020-02-24T11:33:25Z
adv google
Pelaksana tugas sehari-hari Bupati Ir Adolf S Binilang ME bersama Asisten 3 Administrasi umum Setdakab hadir  di SAKIP Award 2019.(ist)



Melonguane, BLITZ--Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Talaud Ir Adolf S Binilang ME didampingi Asisten Administrasi Umun Setdakab Gustaf Atang hadir dalam SAKIP Award 2019 di Jogyakarta, Senin (24/2) pagi. 



Salah satu langkah konkret yang dilakukan KemenPAN RB untuk mendukung dan mewujudkan reformasi birokrasi ialah melalui pengelolaan anggaran secara efektif dan efisien.



"Kegiatan SAKIP Award tahun ini seperti tahun sebelumnya juga merupakan bagian dari evaluasi atas Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada seluruh lembaga pemerintah, untuk mengukur perkembangan implementasi SAKIP perkembangan implementasi SAKIP serta melakukan pembinaan yang berkesinambungan di seluruh instansi pemerintah," jelas Binilang. 



Menurut Binilang ada beberapa kategori yang diterapkan sebagai bagian pemetaan tingkat implementasi manajemen kinerja masing-masing instansi pemerintah. 



"Rapor SAKIP bukan hanya menitik beratkan pada nilai yang diberikan namun juga menunjukan bagaimana kemampuan instansi pemerintah dalam melakukan pengelolaan penggunaan anggaran sehingga dapat dipertanggung jawabkan demi memberikan pelayanan dan kemanfataan bagi masyarakat," lanjut Binilang.



Binilang berharap untuk tahun ini Rapor SAKIP Pemkab Kepulauan Talaud dapat memperoleh nilai yang baik dan dari sisi pemanfataan berdaya guna secara optimal bagi kepentingan masyarakat," pungkas Binilang. 



Evuasi SAKIP dilaksanakan sesuai amanat PP No.8/2006 tentang Pelaporan Keuangan dan kinerja instansi pemerintah serta Perpres nomor 29/2014 tentang SAKIP. 





Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Binilang Hadiri SAKIP Award 2019 di Jogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan