Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Desa Tule Wakili Talaud di Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi

19/02/20, 23:48 WIB Last Updated 2020-02-19T16:49:42Z
adv google
Camat Melonguane Timur mendampingi TP-PKK Sulut dalam penilaian lomba desa se-sulut.(ist)



Melonguane, BLITZ --Desa Tule Kecamatan Melonguane Timur berhasil menjadi yang teratas dalam lomba desa tingkat kabupaten dan bersaing dengan 15 desa lainnya dalam lomba desa se-sulut yang bertajuk 'HATINYA PKK"  tahun 2020.


Sejak Selasa (18/2) kemarin Tim Penggerak PKK melakukan penilaian di desa Tule Kecamatan Melonguane Timur.



Dituturkan Camat Melonguane Timur Herbi Langi, setelah melalui penilaian Tim Penggerak PKK kabupaten dan jadi pemenang, Desa Tule terus melakukan penataan aspek yang akan dinilai oleh penilai dari provinsi.


"Sesuai temanya yakni Halaman Indah Teratur Asri NyAman atau HATINYA PKK, seluruh masyarakat Desa Tule terus meningkatkan kebersihan, menanam tanaman yang bermanfaat dan memanfaatkan halaman rumahnya dengan baik bahkan bisa menjadi bermanfaat ekonomis," jelas Langi, Rabu (19/2) siang.


Dikatakannya, kesadaran masyarakat menata dan memanfaatkan lingkungan termasuk halaman rumahnya masing-masing terbangun bukan karena sekedar ingin mengikuti lomba desa tetapi oleh karena masyarakat menjadi paham betapa pentingnya memanfaatkan halamannya masing-masing untuk berbagai kebutuhan.


"Ada yang menanam Rica, Bawang dan tanaman lainnya  yang dulunya mereka harus ke pasar untuk membeli, sekarang sudah tersedia di halamannya. Ada juga yang memanfaatkannya untuk semakin mempercantik halaman rumahnya. Ini membuat Desa Tule menjadi desa yang nyaman untuk ditinggali sekaligus dikunjungi," ucap Langi.


Tak lupa Ia bersama seluruh jajaran pemerintahan desa Tule menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Talaud serta Tim Penggerak PKK provinsi Sulawesi Utara atas kunjungannya ke Desa Tule.


"Semoga hasil terbaik bisa diraih dan Desa Tule dapat menjadi wakil Provinsi Sulut untuk lomba desa tingkat nasional," akhiri Langi.




Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Tule Wakili Talaud di Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan