Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Hari Ini, Perpanjangan Calon PKD Panwaslu

27/02/20, 07:31 WIB Last Updated 2020-02-27T12:38:30Z
adv google

RATAHAN, MANADOBLITZ - Sejak di buka pendaftaran calon pangawas kelurahan/desa Minggu 16 Februari lalu. Pasalnya, baru dua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan yang memenuhi kuota,. Masing-masing yakni Kecamatan Ratahan dan Tombatu Timur.


Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Tenggara, Jouby Longkutoy melalui Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Hubungan Antar Lembaga (Hubla) Dolly Van Gobel, menyatakan bahwa sesuai dengan jadwal perekrutan, Kamis (27/2/2020) hari ini, Pawaslu Kecamatan yang belum memenuhi kuota dilakukan perpanjangan.


"Ada 10 kecamatan lagi yang masih melakukan perpanjangan pendaftaran. Sesuai jadwal mulai dari 27 sampai 4 Maret 2020," jelas Gobel.


Menurut Gobel, perpanjangan calon PKD diperuntukkan bagi kelurahan/desa yang belum memenuhi kuota. Artinya, kelurahan/desa yang sudah memenuhi kuota minimal 2 pendaftar, sudah tidak diperpanjang lagi.


"Kalau yang sudah memenuhi kuota  sesuai dengan ketentuan sudah tidak diperpanjang lagi," imbuhnya sembari menyebut, setiap pendaftar langsung dilakukan wawancara oleh Panwaslu.


Untuk memanfaatkan waktu sebelum ditutup perpanjangan pendaftaran, Gobel kembali mengajak bagi masyarakat yang sudah memenuhi ketentuan, untuk bergabung bersama keluarga besar Bawaslu Minahasa Tenggara, khususnya di Panwaslu Kecamatan,  menjadi bagian dalam melakukan pengawasan pada tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.


"Ayo, semua warga Mitra gunakan kesempatan perekrutan calon Pengawas Desa/Kelurahan, untuk menjadi pengawal demokrasi ditahun 2020 ini," ajaknya.


Sementara, Jefry Sumaraw selaku Divisi SDM dan Hubla, Kecamatan Ratahan Timur, memastikan sudah memberitahukan pengumuman perpanjangan pendaftaran baik di sekretariat maupun menggunakan medsos diakun pribadinya.

"Pada prinsipnya, kami Kecamatan Ratahan Timur, siap menerima calon PKD diperpanjangan waktu ini," tukas Sumaraw sembari mengajak putra dan putri masyarakat Ratahan Timur, untuk dapat bergabagung sebagai calon PKD di kecamatan tersebut. (Christian Soriton)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Ini, Perpanjangan Calon PKD Panwaslu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan