Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Terus di Pacu Puskesmas Touluaan

13/02/20, 12:58 WIB Last Updated 2020-02-13T06:06:05Z
adv google
Puskesmas Touluaan
Ratahan, ManadoBlitz - Pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus dimaksimalkan pihak Puskesmas Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Hal ini tak lain untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat secara khusus pasien yang melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas tersebut.

Diungkapkan Kepala Puskesmas Touluaan dr Diana Taroreh, salah satu terobosan yang dilakukan pihaknya menjawab slogan bergerak cepat pada bidang pelayanan kesehatan, adalah fokus ke layanan promotif dan preventif.

"Konsentrasi kita pelayanan pada upaya promotif dan preventif yang mencakup edukasi kesehatan serta pencegahan dan deteksi dini penyakit melalui perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan Germas, dengan strategi pendekatan keluarga melalui 12 indikatornya (PIS-PK)," jelas Taroreh kepada Media ini.

Lanjut dokter berparas cantik ini, edukasi kesehatan di dalam dan luar gedung Puskesmas terus digiatkan untuk menurunkan angka kesakitan terutama penyakit-penyakit yang dapat berpotensi untuk di rujuk ke rumah sakit. "Disamping itu tentu melakukan penguatan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Puskesmas," tukasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Terus di Pacu Puskesmas Touluaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan