Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Rayakan Velentine Day PDI-P Talaud Dekatkan Diri Dengan Alam

14/02/20, 22:54 WIB Last Updated 2020-02-14T15:54:10Z
adv google
Penanaman bibit pohon oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Kepulauan Talaud.(istimewa)


Melonguane, BLITZ--Tak hanya disibukan dengan agenda politik nasional maupun daerah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Se-Sulawesi Utara memberikan kado terindah bagi Ketua Umumnya Megawati Soekarno Putri yang berhari ulang tahun ke-73 dengan gerakan penanaman pohon.


Di Kepulauan Talaud DPC, PAC dan Pengurus Ranting bersama Kepala Desa dan BPD Desa Pulutan Selatan melakukan penanaman pohon berlokasi di Sungai Asu  dan sumber mata air di bawah kaki gunung Piapi.


Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakop Mangole SE mengatakan, gerakan membumi merupakan gerakan kembali dan mencintai alam yang di pelopori oleh Ketua Umum sekaligus sebagai bagian perayaan Hari Ulang Tahun Megawati Soekarno Putri ke-73.


"Menanam hari ini, sama artinya dengan kita merawat bumi dan mencintai anak cucu kita yang akan mewarisi bumi yang hijau, alam yang hijau sekaligus komitmen dan tindak nyata seluruh struktur partai terhadap lingkungan. Dan penanaman pohon kali ini juga secara serentak di jajaran PDI Perjuangan se-Sulut di hari kasih sayang ini," ujar Mangole, Jumat, (14/2) pagi.


Bendahara DPC Semuel Bentian SH menambahkan, penanaman pohon yang dilakukan hari ini adalah bagian dari interaksi nyata struktur, kader dan anggota PDI Perjuangan mengejahwantakan program membumi atau menyatu dengan alam yang selama ini intens dilakukan oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.


"Gerakan menghijaukan bumi di hari yang cukup spesial yakni hari kasih sayang sebagai langkah nyata Banteng Perbatasan menjalankan amanat Ketua Umum DPP PDI Perjuangan untuk lebih mendekatkan diri dengan alam. Hari ini kita menanam juga merawat untuk diwariskan kepada generasi masa depan," tutur Bentian.


Dalam gerakan menghijaukan bumi kali ini, hadir bersama anggota fraksi Gerson Essing SH, Delmar Ansiga dan struktur DPC, PAC juga pemerintah dan BPD Desa Pulutan Selatan.


Jenis pohon yang di tanam di tepian Sungai Assu dan mata air Pulutan yakni Mahoni dan beberapa jenis lainnya.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rayakan Velentine Day PDI-P Talaud Dekatkan Diri Dengan Alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan