Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

SMA Negeri 1 Ratahan Rayakan Hari Valentine Day dengan Gelar Ibadah Bersama

14/02/20, 11:25 WIB Last Updated 2020-02-14T05:10:57Z
adv google



Ratahan, ManadoBlitz -- Perayaan hari Valentine Day atau hari kasih sayang biasanya dirayakan bersama pasangan kekasih dengan memberikan cokelat atau bunga. Namun justru ratusan siswa di SMA Negeri 1 Ratahan merayakan hari Valentine Day dangan mengelar ibadah bersama guru di sekolah mereka.

Meski nampak sederhana, namun para siswa antusias mengikuti ibadah tersebut dengan menyanyikan lagu puji pujian. Hal ini sengaja dilakukan siswa  karena sejauh ini, Perayaan Valentine Day identik atau sering disalah artikan dengan hal-hal yang negatif.

“Bagi kami selaku pelajar, perayaan hari Valentine Day bukan dengan hal yang negative akan tetapi lebih kepada hal yang positif, seperti mengelar ibadah bersama para guru orang tua dan siswa di sekolah,” ujar Rian Gara, Ketua Osis SMA Negeri 1 Ratahan, Jumat (14/02/2020).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sengaja dilaksanakan oleh organisasi siswa intra sekolah (OSIS).Kata Rian Selain kegiatan ini juga untuk lebih mendekatkan diri antara para siswa dan guru di sekolah.

“Perayaan Valentine Day SMA Negeri 1 Ratahan,selain program rutin OSIS yang dilaksanakan setiap tahun, lebih dari kerohanian yang diharapakan muncul dari kegiatan ini, Antara lain bagaimana menimbulkan cinta kasih Tuhan  kepada manusia dan sesama seperti dengan mengelar ibadah bersama siswa dan guru di sekolah,” kata Kepsek SMA Negeri 1 Ratahan,Verry Wanta S.pd.MM.

Wanta juga berharap ibadah yang dilaksanakan dalam rangka Valentine Day dapat menumbuhkan rasa kasih sayang antara sesama siswa, orangtua dan siswa, para guru, dan yang lebih terpenting kepada Tuhan.

"Setelah selesai ibadah para siswa juga mengadakan berbagai kegiatan yang bernuansa hari kasih sayang,misalnya saling berbagi coklat," Ucapnya.  (Christian Soriton)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMA Negeri 1 Ratahan Rayakan Hari Valentine Day dengan Gelar Ibadah Bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan