Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Usai Rakor, Binilang Serukan ASN Kerja Dengan Baik

18/02/20, 17:16 WIB Last Updated 2020-02-18T10:16:07Z
adv google

Melonguane, BLITZ--Pasca menghadiri Rapat Koordinasi bupati-walikota, forkopimda dan camat se-Sulut di Manado (senin, 17/2) kemarin, Pelaksana Tugas sehari-hari Bupati Kepulauan Talaud menegaskan bahwa pemerintahan Talaud harus tetap berjalan.



"Kita diinstruksikan untuk bekerja sesuai tugas dan fungsi kita masing-masing demi berjalannua roda pemerintahan dan optimalisasi pelayanan publik yang lebih baik lagi," tegasnya di ruang kerjanya, Selasa (18/2) pagi tadi.



Dalam perbincangan bersama wartawan media ini juga dua tokmas Talaud Pdt Van HR Ambuliling STeol dan Godfried Timpua, Binilang mengatakan roda pemerintahan harus tetap jalan dan semestinya selaku ASN wajib bekerja menjalankan kewajibannya.



"Itu normatif bagi ASN. Jadi di kesempatan ini kembali saya meminta kita semua untuk bekerja saja dimanapun kita ditempatkan sesuai jabatan dan amanat yang dipercayakan kepada kita semua. Ini juga bagian dari penegasan pemerintah provinsi kepada kita sambil menunggu keputusan soal bupati talaud definitif," ucap Binilang.



Pdt Van HR Ambuliling STeol selaku tokmas yang juga Ketua Jemaat GERMITA Desa Nunu di pihak lain meminta harus ada ketegasan sikap pemprov dalam menyikapi kondisi di Talaud.



"Tak dipungkiri hari-hari terakhir ini, kita selalu disuguhi informasi di media sosial bahkan pemberitaan surat kabar bahwa ada pelantikan dan ini sudah berjalan sejak tahun yang lalu. Tentu kita memaklumi bahkan sangat memahaminya dan pemprov juga harus tegas karena akibat pemberitaan-pemberitaan ini, situasi dsn kondisi masyarakat termasuk ASN menjadi gamang. Ini harusnya yang secara arif harus disikapi pemprov. Karena sudah mempengaruhi jalannya pemerintahan. Semua ini kasat mata jelas terlihat," tutur Ambuliling.



Ia sangat sepakat dengan seruan Binilang bahwa proses dan dinamika politik tidak semestinya mengganggu rutinitas tugas dan fungsi apalagi sampai mengganggu jalannya pemerintahan pula pelayanan publik.



"Dalam keprihatinan yang sama, kami mendorong kepada seluruh ASN kiranya dapat menjalankan hak dab kewajibannya selaku pelayan publik dan menyerahkan sepenuhnya mengenai hal yang pelantikan bupati kepada pemprov dan mendagri sambil mendorong para pemangku kepentingan tersebut secepatnya menetapkan keputusan karena hal itu menyangkut nasib Talaud," ucap Ambuliling.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Rakor, Binilang Serukan ASN Kerja Dengan Baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan