Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Wisata Watu Babarolo, Salah Satu Destinasi yang Wajib jadi Perhatian Pemkab

06/02/20, 20:40 WIB Last Updated 2020-02-06T13:40:10Z
adv google


Melonguane, BLITZ--Tak lengkap perjalanan kita menuju kawasan utara Pulau Karakelang Kepulauan Talaud, jika tidak menginjakan kaki di Desa Dapalan Kecamatan Tampan'Amma.



Apa pasal?, di Desa Dapalan Kecamatan Tampan'Amma menyimpan potensi wisata yang luar biasa berupa destinasi wisata alam Watu Babarolo.



Watu Babarolo merupakan sebuah lokasi wisata gunung batu yang berada di tepian pantai menghadap Samudera Pasifik berjejer dengan Watum Barian yang menyimpan sejarah dan peradaban penduduk mula-mula di Dapalan.


Camat Tampan'Amma Seprianus Mailuas SH menjelaskan, pengembangan destinasi wisata Watu Babarolo dan Watum Barian ditargetkan menjadi kawasan pembangunan strategis kecamatan.



"Untuk melakukan pengembangan lokasi wisata masih banyak hal yang harus dibenahi termasuk infrastruktur jalan dan penataan lokasi wisata itu sendiri. Kami dari pemerintah kecamatan termasuk yang paling terakhir dalam Musrembang kecamatan sudah memprogramkannya dan tentu butuh dukungan semua pihak yang peduli," ucap Mailuas, Kamis (6/2) pagi.



Sementara Jon R Mangamba yang pernah menekuni dunia pariwisata mengatakan, salah satu hal penting dalam pengembangan kawasan wisata Watu Babarolo adalah penataan lokasi atau kawasan wisata itu sendiri.



"Jika melihat lokasinya, hal pertama yang harus dipikirkan dan dilakukan adalah pembebasan lahan di seputaran kawasan dan mulai melakukan penataan lokasi dan jalan masuk-keluarnya. Kemudian hal penting lainnya adalah menawarkan kawasan ini kepada investor yang  sudah berpengalaman di bidang ini serta memiliki konsep yang baik dalam memajukan sektor pariwisata. Saya optimis dengan komitmen dan kerja keras semua pihak serta bangun sinergitas yang baik pasti ini akan menjadi wisata unggulan yang mampu menjadikan Tampan'Amma sebagai penggerak ekonomi baru di Utara Karakelang," yakin Mangamba.



Apapun itu, dikatakan Mangamba, komitmen pemerintah dalam menata dan membangun dipadu dengan kehadiran investor yang kapabilitas sudah terbukti, Wisata alam Watu Babarolo dipercaya akan maju. 




Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wisata Watu Babarolo, Salah Satu Destinasi yang Wajib jadi Perhatian Pemkab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan