Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, UNIMA Terapkan Perkulihan Online

23/03/20, 16:52 WIB Last Updated 2020-03-23T09:58:40Z
adv google

MINAHASA, MANADOBLITZ.COM -- Kampus Universitas Negeri Manado (Unima) Sulawesi Utara (Sulut) mengeluarkan kebijakan perkuliahan via online. Tidak adanya tatap muka di kelas bertujuan mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Terhitung sejak 16 Maret 2020, perkuliahan tatap muka diliburkan dan digantikan dengan online atau blended learning atau bisa menggunakan fasilitas lainnya, classroom, google, edmodo, email, dan penugasan," kata Rektor Julyeta Runtuwene, Senin (23/3/2020).


Julyeta mengatakan, menyikapi kondisi yang terjadi hari-hari terakhir ini, pandemik global tentu didalamnya termasuk upaya kita menangkal covid-19. Maka jajaran khususnya di lingkungan UNIMA berupaya bagaimana proses belajar mengajar itu tetap berjalan dengan baik.


"Saatnya kita memaksimalkan penggunaan teknologi informasi yang dapat mendukung proses belajar mengajar itu sendiri. Oleh sebab itu maka mari kita terus semangat untuk melakukan pembelajaran dalam jaringan dengan mengoptimalkan penggunaan Learning Management System (LMS)," ujar Julyeta.


Runtuwene mengajak, seluruh lapisan yang berada di UNIMA wujudkan visi Universitas yang berkarakter, inovatif, unggul dan kompetitif.


"kita punya (AMELIA) Aplikasi Manajemen Pembelajaran Dalam Jaringan UNIMA, Mari kita meningkatan potensi diri kita, kita ingin ada perubahan yang lebih baik dan menjawab tantangan di era transformasi digital ini. Kita bersama wujudkan visi Universitas yang berkarakter, inovatif, unggul kompetitif," kata Julyeta. (Christian Soriton)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Penyebaran Covid-19, UNIMA Terapkan Perkulihan Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan