Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Benny Parasan:Sesama Legislatif Yang Menyinggung Kelembagaan, Kita Lawan

16/03/20, 14:13 WIB Last Updated 2020-03-16T07:14:51Z
adv google
Komisi I DPRD Manado, Benny Parasan
Manado, Blitz - Pernyataan kritis dan terkesan tendensius yang diungkapkan Anggota DPRD Manado Fredrik Tangkau, yang mengarah ke sesama anggota DPRD Manado, seperti memancing situasi panas. Bagaimana tidak, kritikan Tangkau diduga  telah menyinggung kelembagaan.

Seperti diketahui, dalam pernyataannya, Fredrik Tangkau menyebut salah satu Anggota DPRD Manado, Meikel Stif Maringka telah menjadi ahli dadakan bagi masyarakat, ketika memberikan statment tentang alat pembakar sampah atau Incinerator.

“Sewaktu rapat paripurna saya lihat hadir ahli dadakan, sehingga kayaknya saya harus banyak belajar dengan pak Dewan Maringka. Terlebih menyuruh pak walikota dan Dinas LH untuk belajar tentang Incenerator,” tutur Tangkau dengan nada menyindir.

Hal inipun menarik perhatian Ketua Komisi I DPRD kota Manado, Benny Parasan, yang kemudian angkat suara menanggapi pernyataan dari Fredrik Tangkau tersebut.

“Dia (Tangkau) seharusnya memahami pendapat yang lain, Jangan seperti itulah, sama-sama anggota dewan. Apakah Fredrik Tangkau itu eksekutif? Harusnya dia memahami dan menghargai pendapat orang lain,” jelas Parasan saat dihubungi, Senin (16/3) pagi tadi.

Parasan juga mengatakan, Hak anggota dewan adalah berbicara dan mengeluarkan pendapat yang diatur oleh undang-undang.

“Kan kita sebagai anggota legislatif dipilih oleh rakyat adalah untuk menyuarakan aspirasi atau lebih jelasnya agar bisa bicara. Jadi jangan saling mendahului. Menyimak saja dulu, dia jugakan tidak paham soal incinerator. Kalau ada bantahan, mari kita bahas bersama. Dia wakil rakyat bukan wakil pemerintah. Ini soal harga diri, apa yang dikatakan menyerang personil komisi. Kalau begitu kita akan lawan,” tandas Parasan.

Sementara itu Meikel Stif Maringka saat dikonfirmasi mengaku sama sekali tidak terpengaruh dengan hal itu.


“Bukan kelas saya untuk terpengaruh dengan kata-kata itu, karena kita di sini sama-sama belajar. Saya kira normatif ketika ada kritikan bagi pemerintah, apalagi anggota dewan punya hak untuk bicara,” pungkas Maringka.

(Fangky Bukarakombang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Benny Parasan:Sesama Legislatif Yang Menyinggung Kelembagaan, Kita Lawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan