Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Cekal Covid 19, Parapaga minta Perkuat Sosialisasi dan Edukasi Hidup Bersih

31/03/20, 12:13 WIB Last Updated 2020-03-31T05:13:57Z
adv google


rapat kerja pelaksanaan giat pemerintahan.



Melonguane, BLITZ--Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga menegaskan kepada para camat untuk mampu dan tanggap terhadap kondisi dan situasi yang terjadi di tengah-tengah masyarakatnya.


Ini dikatakan Parapaga karena dalam pengalamannya ketika melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah, ternyata masih ditemui masyarakat yang belum paham mengenai Corona Virus Disease atau Covid 19 yang mejadi pandemi dan tengah menyerang dunia saat ini.


"Ada di satu desa saya tidak mau sebutkan nama desanya. Warga bertanya apakah corona itu laki-laki atau perempuan. Nah.," ujarnya, Selasa  (31/3) pagi saat pimpin rapat kerja daerah dalam rangka pemantapan pelaksanaan kegiatan pemerintahan di Aula Bapelitbang.


"Penting bagi kita selaku pemangku kepentingan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat apa dsn bagaimana serta cara mencegah penyebaran pandemi Covid 1," lanjut Parapaga.


Menurut Wabup, dari sisi dampak yang diakibatkan, Covid 19 menyerang orang yang kurang imun dan terbiasa dalam pola hidup tidak bersih juga tidak sehat.


"Jadi menurut saya ada sisi positifnya dengan pandemi corona ini. Yaitu masyarakat dibangubkan kembaki kesadaran dan pebtingnya sikap serta pola hidup sehat dan bersih.


"Jika kita hidup sehat, bersih dan menjaga diri kita maka yakinlah tubuh kita yang memiliki imunitas sanggup menghadapi covid19," kata wabup.


Sementara menyangkut upaya pencegahan di desa maupun kecsmatan diminta Wabup agar pemerintag desa dan kecamatan dapat kreatif dalam mentiapkan disinfektan serta nanti akan di dukung speenuhnya oleh pemerintah daersh melalui Satgas dan  Tim Reaksi Cepat Covid 19.

send untuk Kekurangan disinfektan namun bisa di carikan solusinya dengan melakukan modifikasi racikan sejumlah bahan utk dijadikan material bahan disinfektan.


Penyemprotan kpd manusia meski tdk dianjurkan oleh WHO namun masih dapat dilakukan ttpi tidak dilakukan di area wajah/muka.

Sementara utk di rumah yg harus diamankan ialah makanan dan pakaian.


Camat harus mampu memberikan edukasi yg baik dan benar mengenai Corona dan cara pencegahan penyebarannya," parapaga.


Sebab ditemukan di lapangan ada masyarakat bingung dan bertanya apakah corona itu laki atau perempuan.


"Munculnya pertanyaan ini menandakan bahwa sosialisasi dan edukasi belum dijalankan secara baik, benar dan tepat," ucap wabup.


Corona di satu sisi dampak negatif akibat dampaknya dan penyebarannya bagi mereka yang tidak berpola hidup sehat dan di sisi lain memiliki sisi positif yakni mengajarkan masyarakat utk makin sadar akan pentingnya hidup sehat dan bersih.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cekal Covid 19, Parapaga minta Perkuat Sosialisasi dan Edukasi Hidup Bersih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan