Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Diduga Langgar Social Distancing, Kapolres Talaud Ciut Hadapi E2L

31/03/20, 11:04 WIB Last Updated 2020-03-31T04:04:00Z
adv google



Melonguane, BLITZ--Ditengah upaya global maupun nasional melakukan pencegahan meluasnya Pandemi Covid19, hal terbalik justru dilakukan bupati Talaud Elly E Lasut dan keluarga di Pulau Saraa Kepulauan Talaud.



Lasut bersama keluarga justru berlibur dan diduga ditemani pejabat, ASN dan sejumlah timses-nya menghabiskan waktu berkumpul bersama di pulau saraa tanpa mengindahkan imbauan presiden, gubernur termasuk dirinya dalam kapasitas selaku bupati.


Meski terkesan mengelak, namun pertemuan yang terlalu kebetulan bisa dikatakan, dimana baik bupati dan keluarga, sejumlah pejabat bahkan anggota dprd justru bisa berada bersama di lokasi yang sama.



Sejumlah foto suasana di Pulau Sara yang sempat menghiasi media sosial Facebook, ketika diburu para pewarta tiba-tiba saja menghilang. Namun postingan beberapa orang yang turut bersama secara kebetulan tersebut, terlanjur diketahui publik, membuat mereka kecewa dan mempertanyakan komitmen Lasut soal pencegahan penyebaran Covid 19 di Kepulauan Talaud.



Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP  Alam Kusuma Iskandar SIP, malah menghindar dan memilih tidak menjawab sama sekali setiap tanya awak media. Ketidak mauan Kapolres memberikan jawaban menimbulkan tanya di masyarakat atas sikapnya yang tidak sesuai dengan jiwa kesatuannya selaku anggota polri.



"Apa kapolres memang takut membubarkan giat bupati. Agar tidak menjadi polemik maupun tuduhan tak berdasar, baiknya Kapolres memberikan klarifikasi. Sebab jika tidak maka publik akan menilai Kapolres takut menjalankan instruksi ataupun imbauan presiden," ujar netizen yang sempat dikutip sanggahannya sebelum seluruh postingan terhapus.



Sementara Paur Humas Polres mengatakan memang Kapolres sudah mendapat laporan ada kegiatan di Pulau Sara.



"Jadi Kapolres memerintahkan anggota polsek lirung untuk menuju lokasi dan meminta warga untuk bubar. Namun ternyata setiba di lokasi yang beracara justru bupati dan khusus acara keluarga," jelasnya.



Lebih jauh ia katakan bahwa karena giat di pulau sara merupakan giat pribadi jadi semestinya tidak perlu dipolemikan maupun dibesar-besarkan.



"Kami sudah memerintahkan polsek lirung terjun langsung ke lokasi dan menyampaikan imbauan langsung. Tak tahunya itu giat bupati, makanya pak kapolres minta tidak usah dibesar-besarkan di media soal itu," pungkas Paur.



Entah apa yang dibenak Kapolres, perintah social distancing begitu jelas dikenakan kepada seluruh warga negara tanpa kecuali namun di mata Kapolres Talaud bupati eli lasut adalah pengecualian yang berada di atas larangan social distancing.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Langgar Social Distancing, Kapolres Talaud Ciut Hadapi E2L

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan