Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Diterima Secara Adat, E2L-MAP Dikawal Ribuan Massa

03/03/20, 15:33 WIB Last Updated 2020-03-03T08:37:46Z
adv google
Penerimaan secara adat di Bandara Melonguane. (foto:mbc)


Melonguane, BLITZ--Bupati dan Wakil Bupati terpilih Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Moktar Arunde Parapaga disambut ribuan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru Kepulauan Talaud.


Begitu menjejakan kaki di Bandara Melonguane, E2LMAP diterima secara adat oleh pentua adat Melonguane Ramly Adam kemudian sambil berjalan kaki diiiringi tambor menuju ke kediaman keduanya.

Wakil Bupati sendiri langsung menuju ke Kiama untuk menerima penyambutan adat sebagai putra Kiama yang kini dimandatkan oleh rakyat sebagai pendamping E2L.



Selanjutnya E2L-MAP menghadiri rapat paripurna DPRD guna menyampaikan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati masa bakti 2019-2024 yang dihadiri seluruh anggota dan pimpinan DPRD.


"Menyampaikan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri atas dilantiknya kami juga trrima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara sambil menyampaikan permintaan maaf beliau karena tidak bisa hadir dalam acara sidang Sinode AM Gereja-gereja Sulutenggo karena akan meyampaikan secara langsung usulan pembangunan jembatan penyambung antar pulau Karakelang dan Salibabu," awali E2L dalam pidato penyampaian visi misi.


Selanjutnya E2L menegaskan akan menerapkan pembangunan yang bersih termasuk pengelolaan keuangan untuk mencegah terjadinya praktik korupsi.


"Jadi akan segera ditata dan mulai diberlakikan pembayaran non tunai sebagai langkah awal. Penataan perangkat dan peningkatan kesejahteraan sampai ke pemerintahan desa. Saya meminta kerjasama dari seluruh pihak dalam menghadirkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa untuk menuju Talaud yang sejahtera," lanjutnya.


Ribuan massa pendukung yang turut menjemput E2L-MAP.

Dalam pemaparannya, E2L menetapkan pendidikan sebagai program primadona dengan menyiapkan beasiswa bagi masyarakat dan Aparatur Sipil Negara.


"Bagi ASN yanf berumur 35 tahun ke bawah akan diikutkan dalam program pendidikan berjenjang. Jadi jangan dulu berharap untuk mendapatkan jabatan strategis di pemerintahan. Saya tidak mau melihat ASN yang berumuran 35 tahun ke bawah berada di sini, kecuali mereka yang tidak mau mengikuti program pendidikan tetapi, silahkan mengabdi tetapi jangan berharap untuk mendapatkan jabatan strategis," tukas E2L.


Pembangunan yang akan mulai dikerjakan akan mencakup hal-hal urgen lainnya seperti fasilitas kesehatan, jaringan internet serta peningkatan kualitas jalan serta menyelesaikan pembangunan kantor bupati.


"Guna mendekatkan pelayanan maka saya merencanakan membangun kantor bupati di Pulau Kabaruan dan Kantor Dinas Badan Pengelola Perbatasan di Pulau Miangas. Tentunya semua kerja ini perlu di dukung oleh DPRD karena mau tidak mau kita harus melakukan revisi APBD sesuai dengan visi dan misi kami E2L-MAP. Yang paling akhir pilkada sudah selesai saatnya kita bekerja sama dan bekerjasama,"  tutupnya.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diterima Secara Adat, E2L-MAP Dikawal Ribuan Massa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan