Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

E2L Mulai Langkah Awal Susun Kabinet

09/03/20, 17:42 WIB Last Updated 2020-03-09T10:42:40Z
adv google
Apel perdana ASN p
Pemkab Kepulauan Talaud.(ist)




Melonguane, BLITZ--Bupati Kepulauan Talaud dr Elly E Lasut ME mengangkat 15 pejabat dalam jabatan selaku pelaksana tugas untuk Eselon II, III dan IV di jajaran Pemkab Kepulauan Talaud.


Penunjukan sekaligus penangkatan ini dilaksanakan dibacakan dalam Apel perdana ASN di kantor Bupati Kepulauan Talaud, Senin (9/3) pagi.


Adapun jabatan Eselon II yang di angkat pelaksana tugasnya yakni Asisten Tata Pemerintahan, Asisten Umum, Kepala BKPSDM dan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya sementara sisanya ada dalam jabatan Eselon III dan IV di beberapa SKPD.


"Pembacaan penunjukan hari ini merupakan pengisian jabatan yang lowong untuk selanjutnya menuju pada pengisian jabatan definitif yang akan dikonsultasikan sebagaimana persetujuan Pemkab, Pemprov dan Kemendagri. Ini dimaksudkan untuk membangun kebersamaan pasca pelantikan bupati dan wakil bupati definitif," awali Lasut dalam sambutannya.


"Penunjukan ini sudah dan saya mintakan harus sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. Saya berusaha menempatkan pejabat seobyektif mungkin sesuai dengan kinerja ASN. Jadi saya minta seluruh ASN bersiap-siap," lanjut Lasut.


Menurut Lasut, Seluruh ASN akan dipulihkan terlebih dahulu termasuk dalam hal kedisiplinan. Sebab dari berbagai laporan yang ada tingkat kehadiran ASN di berbagai instansi cukup memprihatinkan.


"Akan dilakukan evaluasi khusus kehadiran yang akan dipimpin oleh Kepala BKPSDM, Sekab dibawah koordinasi Wakil Bupati yang mengawasi langsung,"


Secara khusus menyoal dinas pendidikan, pemuda dan olahraga Lasut menegaskan kehadiran para pendidik di sekolah sungguh memprihatinkan, bahkan hampir tidak ada beda antara guru dengan petani.


"Ada guru dan kepala sekolah yang so 3 bulan nda maso-maso mengajar. Harus diakhiri sikap seperti ini.

Hari ini juga segera lakukan rapat bersama dengan BKPSDM untuk menyelesaikan perampungan pemerataan guru di seluruh sekolah tanpa alasan supaya nda ada yang baku mangiri (merasa iri)," tukas Lasut.


Selanjutnya, pasca ke 15 pejabat yang mengisi jabatan lowong dilakukan hari ini, selaku bupati Lasut menugaskan Sekda untuk melaksanakan konsultasi guna memulai mengisi jabatan-jabatan definitif yang ada.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • E2L Mulai Langkah Awal Susun Kabinet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan