Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Jabatan Kapus Kembali Dipegang Dokter

12/03/20, 15:29 WIB Last Updated 2020-03-12T08:29:22Z
adv google

Lasut :Disiplin, penampilan dan keramahan pelayanan publik wajib dilakukan ASN


Bupati Elly E Lasut saat memimpin Apel Perdana baru-baru ini. (ist)


Melonguane, BLITZ--Bupati Elly E Lasut kembali menegaskan perintahnya soal pengalihan kepemimpinan puskesmas kembali kepada dokter.


"Soal dinas kesehatan, sekarang ini sekali lagi saya umumkan semua tenaga dan pimpinan Puskesmas akan diserahkan kepada dokter. Kita akan melakukan pengalihan itu dalam rangka pemerataan penyebaran tenaga dokter di seluruh Kabupaten Kepulauan Talaud," tegas Lasut.


Ia melanjutkan akan melakukan peremajaan, pembaharuan untuk kemudian  secara khusus di bidang kesehatan secara khusus kualitas pelayanan kesehatan  mulai dipaksa merata di seluruh Kabupaten Kepulauan Talaud.


"Ada dokter yang sudah tiga bulan nyanda maso-maso. Saya juga dokter, saya tahu apa itu sumpah jabatan dokter. Ada dokter yang sudah 3 bulan tidak masuk dan begitu di cek sudah menjadi tenaga kontrak di kabupaten lain dan meninggalkan Kepulauan Talaud. Kita kase peringatan dokter yang begitu capat pulang jangan torang sikat itu dokter bagitu," ucap Lasut.


Tidak hanya untuk Dinas Pendidikan dan kesehatan, Lasut meminta seluruh ASN mulai berbenah meningkatkan disiplin dan pelayanan yang ramah dan menyenangkan juga tak melupakan penampilan selaku pelayan publik.


"Berhadapan dan melayani masyarakat jangan dengan muka-muka asang tapi betul-betul keramahan saudara sekalian menyambut dan melayani masyarakat. 20 tahun saya memimpin kabupaten ini, 15 tahun riel sebagai kepala, sebagai pemimpin daerah ini, jadi saya kenal persis saudara-saudara dari ujung kaki sampai ujung kepala," tukas Lasut.


Selanjutnya, menyangkut aktivitas di media sosial apalagi menjelang atau di masa pilkada, Lasut mewarning agar ASN stop beraktivitas seperti artis media sosial.


"Hati-hati saya ingatkan karena sudah ada yang dipecat karena rekomendasi Bawaslu karena aktivitasnya di media sosial di masa pilkada. Jadi hari ini saya ingatkan stop bertingkah menjadi artis media sosial apalagi sampai menyebarkan hoax," pungkas Lasut.


Pernyataan Lasut disambut baik, meski sebagian masyarakat berharap penerapan sanksi harus didasarkan pada aturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.


"Seperti sanksi pemecatan kepada ASN tentu harus mengacu ketentuan perundang-undangan juga harus dibarengi dengan penghargaan kepada ASN yang berprestasi," ujar warga.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jabatan Kapus Kembali Dipegang Dokter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan