Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Javier Saviola Balangasan Ukir Sejarah Baru Sepakbola Talaud

05/03/20, 17:12 WIB Last Updated 2020-03-05T10:12:45Z
adv google
Javier Saviola Balangasan nomor punggung 6.(foto:ist)




Melonguane, BLITZ--Javier Saviola Balangasan menjadi satu-satunya dan untuk pertama kalinya menjadi wakil Kabupaten Kepulauan Talaud yang dipanggil mengikuti seleksi Tim Nasional Pelajar Indonesia Umur 15 tahun.


Seleksi yang dibagi tiga tahapan akan berlangsung mulai Minggu - Kamis (8-13 Maret) berupa pemasukan berkas.


Ketua BLISPI (Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia) Kabupaten Kepulauan Talaud Fernando Pandengkalu didampingi Sekretaris BLISPI Junaedi Mandiri dan  Hian Bawiling pelatih yang membina Javier di SSB Melonguane sejak 2 tahun lalu menyambut kabar gembira ini.


"Javier awalnya dari hobi dan belajar bermain sepakbola otodidak. Kemudian masuk bergabung di SSB Melonguane di bawah asuhan pelatih Hian Bawiling. Tekun dan selalu bersemangat setiap latihan, mental bagus dan tipe pemain pekerja keras juga punya visi permainan yang baik untuk diasah lebih baik lagi," kenang Nando.


Pemain umur 15 tahun yang bermain sebagai gelandang bertahan ini berhasil membawa tim pelajar Talaud menjuarai seri Provinsi Sulawesi Utara dan tim propinsi masuk sampai 8 besar seri nasional di Solo pada 2019.


"Dari sinilah Javier kemudian mendapat perhatian besar dan masuk sebagai kandidat pemain timnas pelajar U 15. Dan hari ini Javier telah bertolak ke Manado untuk mulai mengikuti tahapan pertama seleksi," lanjut Nando.


Baik Nando maupun Mandiri serta pelatih Hian Bawiling mengharapkan dukungan doa seluruh masyarakat Talaud agar Javier bisa lolos dan layak mengenakan kostum merah putih.


"Harapan kami dari pengurus BLISPI juga pelatih perjuangan Javier di dukung dalam doa oleh seluruh masyarakat Talaud dimanapun berada. Semoga sejarah akan ditorehkan oleh Javier," ucapnya


Sementara sang pelatih Hian Bawiling hanya berpesan agar anak didiknya menunjukan totalitas kemampuannya saat mengikuti seleksi dan selalu mengikuti arahan dan nasehat dari pengurus BLISPI Provinsi Sulut.


"Seleksi berkas tentu memerlukan dukungan dari BLISPI mulai kabupaten sampai provinsi bagi Javier dan dua pemain lainnya dari Manado. Bila nanti lolos sebagaimana harapan kami, banggakanlah kami dengan bermain secara total," kata Bawiling.


Javier Saviola Balangasan sendiri sebelum bertolak ke Manado hanya memohon doa dan dukungan pemerintah serta seluruh masyarakat Kepulauan Talaud untuk perjuangannya menembus tim nasional pelajar U15.



Den-Den
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Javier Saviola Balangasan Ukir Sejarah Baru Sepakbola Talaud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan