Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Kapolsek Kabaruan Lakukan Aksi Cekal Penyebaran Covid19

27/03/20, 09:41 WIB Last Updated 2020-03-27T02:41:37Z
adv google
Kapolsek bersama lintas sektoral lakukan pengecekan penumpang di pelabuhan feri Mangaran.




Melonguan, BLITZ--Sebagai salah satu pintu masuk ke Talaud, antisipasi dan reaksi cepat dilakukan jajaran Polsek Kabaruan bersama TNI AD dan Puskesmas Kabaruan dalam mencegah masuknya Virus Corona ke Kepulauan Talaud.


Seperti disampaikan Kapolsek Kabaruan AKP Ferry Padama, setiap hari tim lintas sektoral melakukan sosialisasi di pelabuhan speed/perahu dengan jalan menyampaikan imbauan dan pemeriksaan penumpang yang datang.


"Kami berusaha dalam segala keterbatasan yang kami miliki memberikan penjelasan dan pemahaman kepada warga untuk dapat mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah berupa social distancing, jaga jarak, hindari kontak fisik dan menjauhi kerumunan juga bila tidak dibutuhkan sebaiknya bekerja dari rumah saja," ujar Kapolsek, Jumat (27/3).



Selain di pelabuhan speedboad/perahu, Kapolsek dan tim lintas sektoral juga melakukan pemeriksaan bagi penumpang yang datang melalui pelabuhan feri.


"Kita cek kondisi dan suhu tubuhnya termasuk ada pertanyaan yang disampaikan sebagaimana protap penanggulangan Pandemi Covid19 semaksimal mungkin kami lakukan agar tidak masuk ke dan atau melalui Pulau Kabaruan," lanjut Kapolsek.


Diketahui Pulau Kabaruan merupakan pulau yang hanya disinggahi oleh kapal feri baik milik pemerintah daerah maupun pusat yang seminggu sekali merapat. Meski begitu arus keluar masuk penumpang cukup padat dan menjadi salah satu fokus perhatian tim pencegah Pandemi Covid19 yang bertugas di sana.


"Harapan dan berulang-ulang kami minta kepada warga untuk patuh pada imbauan pemerintah demi keselamatan kita bersama. Semoga apa yang kami lakukan dapat dimengerti semuanya demi kebaikan bersama," ucap Kapolsek.


Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Kabaruan Lakukan Aksi Cekal Penyebaran Covid19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan