Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Komandan Kodiklat TNI-AD Kunjungi Makodam XIII/Merdeka, Disambut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan

03/03/20, 23:21 WIB Last Updated 2020-03-03T16:21:49Z
adv google

MANADO, MANADOBLITZ -- Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos, Jumat (28/2/2020) pekan kemarin melakukan kunjung ke Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di Kodam XIII/Merdeka.

Kedatangan Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia atau Kodiklat TNI-AD bersama rombongan, disambut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan didampingi sejumlah pejabat utama Kodam.

Dalam kunjungannnya itu, Letjen Putranto berkesempatan memberikan materi kepada para pejabat dan anggota TNI yang bertugas di Rindam XIII/Merdeka.

Dalam materinya, Letjen Putranto mengingatkan seluruh jajaran TNI-AD untuk terus bekerja, bekerja dan bekerja. "Yang pertama harus bekerja dengan hati yaitu bekerja dengan tulus, bersih dan sesuai dengan aturan," ungkap Putranto.

Kedua dipaparkan Putranto, bekerja secara profesional. Profesional yang pertama yaitu bekerja sesuai dengan tupoksi dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dikerjakan, termasuk bertanggung jawab kepada tuhan dan pimpinan.

"Profesional ke dua, jika ada para anggota TNI-AD yang salah harus diberikan sanksi tidak boleh pilih kasih, serta memberikan penghargaan atas dedikasi para prajurit dalam mengemban tugas dan tanggung jawab. Ini profesional yang saya maksud," tegasnya.

Lanjut Putranto mengatakan, yang terakhir harus bekerja dengan penuh rasa syukur. "Seberat apapun pekerjaan kita, jika kita bersyukur mengerjakannya akan terasa ringan dan selalu semangat. Intinya kita harus bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita," tukasnya.

Selanjutnya, usai memberikan materi di Rindam XIII/Merdeka, Letjen Putranto selaku Dewan Pembina IOF berkesempatan mengunjungi komunitas IOF Sulut dan bersilatuhrami dengan pengurus IOF Sulut yang baru periode 2020-2024.

Dihadapan pengurus dan komunitas IOF Sulut, Letjen Putranto berharap, off road bukan hanya sekedar bermai mobil dan lumpur atau bersenang-senang, akan tetapi yang paling utama adalah tentang penanggulangan bencana dan bantuan sosial kepada mereka yang membutuhkan.

"Penanggulangan bencana dan bantuan sosial itulah yang saya harapkan dari IOF ini. Harus ada jiwa sosial dari kita sebagai sesama offroader," pesan jenderal bintang dua ini.

Sementara itu diungkapkan Ketua Pengda IOF Sulut Tonny Hendrik Lasut, S.ST, suksesnya pelaksaan off road tak lepas dari kepiawaian Danrindam dalam mengkomunikasikan kegiatan tersebut dengan Letjem Putranto selaku Dewan Pembina IOF.

"Terima kasih saya ucapkan kepada dewan pembina IOF pusat yang sudah datang berkunjung ke Sulut dan menjajal salah satu medan off road yang ada di daerah ini. Kami para pengurus tentunya sangat bangga. Ini merupakan ajang yang sangat baik karena kami boleh bertemu dan bersama melewati medan off road," kata THL sapaan akrab Lasut. (CS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komandan Kodiklat TNI-AD Kunjungi Makodam XIII/Merdeka, Disambut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan