Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Lasut Ancam Pecat Guru yang Malas Mengajar di Talaud

11/03/20, 14:34 WIB Last Updated 2020-03-11T08:27:20Z
adv google

Bupati Elly Engelbert Lasut



Melonguane, BLITZ--Bupati Elly Engelbert Lasut memerintahkan Plt Kepala BKPSDM dan Kepala Dinas Dikpora dalam minggu ini harus menyelesaikan pemerataan tenaga pengajar SMP dan SD se-Kabupaten Kepulauan Talaud.


Hal ini ditegaskan Lasut belum lama ini pasca melihat dan mendapatkan laporan soal menumpuknya guru di sekolah-sekolah tertentu.


"Ada guru satu mata pelajaran sudah 2 bahkan 3 guru di satu sekolah sementara di sekolah lain yang membutuhkan justru tidak ada," ucapnya.


Pemerataan tenaga pengajar ini menjadi faktor awal Lasut dalam menata dan memperbaiki kualitas pendidikan yang menjadi salah satu program unggulannya bersama Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga.


"Dalam dua hari ke depan saya perintahkan kepala BKPSDM bersama Kepala Dinas Dikpora dan seluruh jajarannya segera melakukan rapat untuk mengeksekusi perampungan pemerataan dan penyebaran guru tanpa ada alasan," tegas Lasut.


Selanjutnya Lasut memerintahkan camat dan para pengawas melakukan tugasnya dan memantau langsung jalannya persekolahan juga pemerataan dan penyebaran di wilayah kerjanya masing-masing.


"Kepala sekolah juga wajib melaporkan kehadiran setiap guru sejak hari ini. Karena laporannya yang masuk ke saya ada guru yang dipindahkan tidak mau masuk mengajar, ini harus dicatat dan dilaporkan untuk ditindak. Saya bahkan berharap ada yang dipecat berdasarkan undang-undang supaya ada efek jera," tukas Lasut.


Dalam kurun waktu 3 bulan ke depan Lasut berjanji akan bersikap tegas menyangkut disiplin kepegawaian termasuk para guru demi peningkatan kinerja daerah dan secara khusus mempersiapkan generasi masa depan Talaud yang harus mendapatkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.




Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lasut Ancam Pecat Guru yang Malas Mengajar di Talaud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan