Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Talaud Koleksi 3 ODP Covid 19, Monangin: Pemerintah optimalkan pencegahan dan penanganan

24/03/20, 12:40 WIB Last Updated 2020-03-24T05:40:40Z
adv google


Konferensi pers jubir penanganan Pandemi Covid 19 dr Kerry D Monangin.(ist)


Melonguane, BLITZ--Juru bicara penanggulangan dan pencegahan Pandemi Covid-19 Kabupaten Kepulauan Talaud dr Kerry D Monangin menyatakan, sampai malam tadi Senin (23/3), Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 3 orang.


"ODP tiga orang. Satu orang sudah mengalami perbaikan dan dua lainnya juga sudah dalam kondisi yang makin membaik sekalipun masih ada gejala flu dan batuk," jelas Monangin dalam konferensi pers Senin malam.


Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap satu orang yang terus diobservasi di ruang isolasi RSUD Mala.


"Semestinya PDP 1 orang ini harusnya segera diambil sampel. Karena medianya sudah ada, namun tenaga medis yang akan mengambil sampel belum ada yang di latih khusus untuk melakukan hal tersebut," lanjut Monangin.


Langkah cepat akhirnya dilakukan pemkab dengan mengirim 2 orang tenaga medis untuk mengikuti pelatihan cara pengambilan sampel dan sedianya hari ini (kemarin, red) sudah kembali ke Talaud untuk segera mengambil sampel.


"Memang kendala-kendala seperti ini sedikit menghambat namun tidak menghalangi kerja kami dalam upaya pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19," kata Monangin.


Sebelumnya Monangin yang juga Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Kepulauan Talaud menerangkan bahwa 4 pasien ODP yang di awal sudah dinyatakan bebas atau bersih.


"Jadi ODP 1-4 dari hasil pemantauan dan pemeriksaan selama 14 hari dimana mereka juga sudah melakukan isolasi mandiri sudah dinyatakan bersih dan bebas untuk kembali menjalani rutinitasnya seperti sediakala," ujar Monangin.


Mengakhiri konferensi pers, Monangin meminta warga mematuhi imbauan pemerintah soal Social Distancing, jaga jarak antar sesama bila beraktivitas di banyak orang atau sebaiknya menghindari kerumunan dan isolasi mandiri dilakukan masyarakat guna mencegah penyebaran Pandemi Covid-19.

"Warga kami himbau jangan panik. Dan Tetap ikuti anjuran pemerintah," kuncinya.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Talaud Koleksi 3 ODP Covid 19, Monangin: Pemerintah optimalkan pencegahan dan penanganan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan