Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Tangkal Berita Hoax Soal Covid 19, Ini Pernyataan Bupati Evangelian Soal Kondisi Sitaro

17/03/20, 20:25 WIB Last Updated 2020-03-17T13:37:00Z
adv google
Bupati Evangelian Sasingen.(ist)


Sitaro,  BLITZ--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen SE  menindak lanjuti berdarnya sejumlah informasi yang tidak benar.

Misalnya soal beredarnya informasi bahwa adanya surat edaran PD Pelayaran Sitaro yang intinya menjelaskan tidak ada pelayanan kapal selama 2 Minggu, yang bisa berdampak pada naiknya harga bahan pokok, bahwa itu tidak benar.

"Informasi tersebut tidak benar atau Hoax. Saya sudah melakukan crosschek ke agen-agen dan sebagian pemilik kapal serta Direktur PD Pelayaran Sitaro bahwa semua Armada kapal Siap beroprasi melayani masyarakat sesuai jadwal keberangkatan," tegasnya.

Lanjutnya,  pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro tidak memberlakukan LockDown.

"Tapi yang kami lakukan adalah pemeriksaan Suhu Badan pada saat Penumpang masuk ke Sitaro untuk mengantisipasi Masuknya Virus Corona," ujarnya.

Dirinya juga meminta agar seluruh masyarakat tidak menyebarkan berita-berita bohong atau hoax.

"Saya mintakan jangan ada yang menyebarkan berita2 yang tidak benar/Hoax, yang bisa meresakan masyarakat, ataupun berefek pada naiknya harga sembako. Masyarakat jangan cepat percaya. Informasi resmi, ada pada pemerintah," jelasnya.

Kepala Bidang Pasar, Carvo Sasela, ST

Dirinya pun telah menginstruksikan Perangkat Daerah terkait (Dinas Perhubungan, Dinas Peridustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja, Bagian Ekonomi) untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait fakta  yang terjadi di lapangan untuk menangkal hoax yang sering beredar di masyarakat. Pengawasan Sembako, terkait harga terus dilakukan.

"Jadi, tidak perlu melakukan Penimbunan Sembako. Stock Sembako Aman. Dan jangan ada yang memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan Pribadi atau Kelompok. Jika ditemukan, maka akan ada konssekuensi Hukum," tegasnya.

Sebagai informasi terkini harga barang di Pasar Tagulandang sesuai laporan Kepala Bidang Pasar, Carvo Sasela, ST dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja masih normal bahkan harga Tomat kemarin tanggal 16/03/2020 dari Rp. 18.000 hari ini 17/03/2020 cenderung turun menjadi Rp14.000 s/d 15.000.




Muhidin Tumuge
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tangkal Berita Hoax Soal Covid 19, Ini Pernyataan Bupati Evangelian Soal Kondisi Sitaro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan