Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Malaa minta Transportasi Laut dan Udara ke Talaud di Tutup, Kecuali untuk Logistik

08/04/20, 17:34 WIB Last Updated 2020-04-08T10:34:17Z
adv google
Anggota dprd kab kepl talaud Velma Malaa.



Melonguane, BLITZ--Informasi bertambahnya jumlah kasus penderita Virus Corona 19 di Manado membuat tokoh masyarakat Talaud angkat suara.


Salah satunya yakni anggota DPRD Kepulauan Velma R Malaa dari Fraksi Golkar. Malaa meminta pemkab meninjau bahkan untuk sementara dapat menutup pintu masuk ke Talaud yakni Pelabuhan Laut dan Bandara Melonguane.


"Yang ditutup itu adalah pelayaran atau penerbangan yang mengangkut orang atau dalam arti tidak menerima kunjungan orang yang berasal dari Manado selama seminggu ke depan atau paling tidak tiga hari ke depan. Tetapi penting untuk dijaga dan dibuka layanan transportasi khusus yang mengangkut Sembako dan kebtuhan pokok masyarakat lainnya termasuk kebutuhan tim medis dalam menjalankan tugasnya melakukan pencegahan perluasan penyebaran Pandemi Virus Corona yang menunjukan peningkatan di Sulawesi Utara khususnya Manado yang sudah ditetapkan sebagai daerah transmisi lokal," ujar Malaa, Rabu (8/4) melalui sambungan telepon selulernya.


Malaa melanjutkan, paling tidak jika langkah ini setelah melalui pertimbangan dan kajian pemerintah daerah kemudian dilakukan, maka harapannya kondisi Talaud yang sampai hari ini masih belum ada kasus akan tetap bertahan seperti itu sampai pandemi corona 19 berakhir.


Ia juga meminta masyarakat untuk betul-betul patuh dan menaati aturan pemerintah soal menjaga jarak sosial dsn jarak fisik selama masa pandemi corona 19 ini.


"Sebaik apapun kebijakan yang ditempuh tetapi jika masih ada masyarakat dan pihak manapun yang tidak patuh, maka sejauh itu pula penanggulangan, pencegahan dan upaya menuntaskan pandemi corona 19 tidak akan tuntas. Jadi saya minta siapapun dia patuhi dan taati anjuran pemerintah soal social and phisycal distancing,kerja dan tinggal di rumah. Bilamana tidak perlu tidak perlu keluar rumah," lanjutnya.


Tak lupa ia memberi apresiasi dan dukungan penuh kepada Satgas Covid 19 bersama seluruh petugas medis, TNI-Polri dan media dalam upaya pencegahan penyebaran corona 19.


"Semua menjalankan peran sesuai tugas dan fungsinya, doa dan harapan saya selalu bersama saudaraku semua, yakinlah bekerja dan berdoa semua ini bisa kita hadapi, kita lewati dan kita menangkan karena kita bersatu, bersama mengatasinya demi Tanah Porodisa yang lebih baik lagi," pungkas Malaa yang berharap secepatnya dapat kembali ke Talaud untuk membagikan bantuan APD dan sembako yang sementara ia siapkan untuk disuplai dalam waktu dekat ini.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Malaa minta Transportasi Laut dan Udara ke Talaud di Tutup, Kecuali untuk Logistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan