Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Mandi di Pantai Kawasan Mega Mas, 3 Warga Titiwungen Selatan Terancam Hukuman 4 Bulan Penjara

14/04/20, 14:09 WIB Last Updated 2020-04-14T07:09:06Z
adv google


Manado, BLITZ -- Tak patuhi aturan pemerintah dan aparat penegak hukum, akhirnya 3 warga Kelurahan Titiwungen Selatan, Kecamatan Sario, akhirnya diringkus Pihak Polresta Manado bekerjasama deng Polsek Sario.

Pasalnya, ketiga warga yang diketahui berinisial II alias Indra, HI alias Hendra, HP alias Herianto, kedapatan sedang melaksanakan kegiatan di luar rumah, dengan mandi di pantai dalam Kawasan Mega Mas, pada Minggu (12/4) pekan lalu.

Dimana pada saat itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kota Manado, sedang melakukan penertiban, bagi siapa saja yang melakukan kegiatan, atau kerumunan di luar rumah guna memutus mata rantai virus Covid 19, tiba-tiba mendapati ketiga Tersangka ini, bersama para kerabatnya sedang asik mandi pantai di tempat kejadian perkara.

Akan hal tersebut, maka Sat Pol PP yang dipimpin langsung oleh Kasat Hanny Waworuntu, menegur para tersangka dengan memberikan himbauan agar para tersangka dan kerabatnya, tidak melakukan kegiatan tersebut.

Merasa keberatan, maka ketiga tersangka pun bergantian beradu argumen dengan petugas Sat Pol PP, dengan dalih bawa kegiatan mereka dapat mencegah datangnya virus Corona.

Kejadian tersebut, sempat mengundang keresahan bagu warga Kota Manado, dimana adu mulut antara ketiga tersangka dan petugas Sat Pol PP, sempat viral di media sosial.

Maka dengan bukti tersebut, ketiga tersangka pun diciduk Pihak Kepolisian, untuk dimintai keterangan. Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel membenarkannya, dengan menggelar jumpar pers bersama 3 tersangka.

"Ketiganya kami amankan, karena telah melanggar aturan pemerintah, dan aparat penegak hukum, dengan melanggar pasal 218 KUHP. Ketiganya pun diancam hukuman penjara 4 bulan," tegas Bawensel.

Dengan adanya kejadian ini, maka masyarakat pun dihimbau untuk tetap memetauhi aturan, serta himbauan agar tidak ada lagi yang harus diamankan dengan melanggar pasal yang berlaku.

"Kami menghimbau kepada seluruh warga Kota Manado, agar tetap mematuhi aturan dan himbauan dari pemerintah dan penegak hukum. Agar kita bisa memutus mata rantai virus ini, dan juga tidak melanggar hukum," tandas Bawensel.

Sementara itu, salah satu tersangka pun meminta maaf kepada seluruh warga Kota Manado atas tindakan mereka yang sudah meresahkan. Dan mengklarifikasi, bahwa mereka mandi dipantai bukan untuk mencegah virus Corona, akan tetapi untuk menghilangkan (Kaskado) atau gatal-gatal.

"Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Manado, dan tidak akan mengulangi lagi perbuatan kami. Juga kami mau menjelaskan bahwa maksud kami mandi di pantai, untuk mengobati Kaskado, bukan untuk mencegah virus Corona," ujar Hendra.




Ronald Sumakul
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mandi di Pantai Kawasan Mega Mas, 3 Warga Titiwungen Selatan Terancam Hukuman 4 Bulan Penjara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan