Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Matahari Bersinar di Porodisa

01/04/20, 15:58 WIB Last Updated 2020-04-01T08:58:02Z
adv google

Hadapi Covid 19, Polsek Melonguane Melayani Masyarakat




Melonguane, BLITZ--Bukan hanya menjalankan maklumat Kapolri  namun Polsek Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud turut ambil bagian meringankan beban masyarakat akibat penerapan Social Distancing juga kerja dari rumah guna mencegah penyebaran Covid 19.


Tak ingin berdiam diri, Kapolsek Melonguane Ipda Deddy Matahari SH melakukan sosialisasi sekaligus berbagi tali asih dengan masyarakat di wilayah hukum di bawahnya, melalui pemberian bantuan beras kepada keluarga-keluarga di wilayah hukum Polsek Melonguane.


Menurut Matahari, Pandemi Covid19 sedikitnya telah memberikan dampak terhadap warga akibat pembatasab aktivitas di luar rumah.


"Warga Kepulauan Talaud yang bekerja bukan pada instansi pemerintah tentu merasakan dampak ekonomi secara langsung yang perlu kita pikirkan dan sikapi bersama," jelas Matahari, Rabu (2/4) siang.


Meski cuaca hujan beberapa hari di Bumi Porodisa, tak menyurutkan langkah Matahari untuk sedikit memberikan sinarnya melalui pembagian sembako khususnya beras kepada warga yang membutuhkan.


"Jika panik jangan bagikan kepanikan, jika cemas jangan bagikan kecemasan dan jika takut jangan bagikan ketakutan kepada orang lain. Saling memberi harapan, saling memberi semangat. Tunjukkan soliditas tanpa melihat perbedaan pandangan apapun. Saatnya sesama manusia memperlihatkan kemanusiaannya yang sejati," ujar Matahari.



Ia mengatakan Pandemi Covid 19 justru mengajarkan seluruh dunia untuk mengenal lebih dalam arti kemanusiaan yang hakiki.


"Sedikit bagian dari kami di Polsek Melonguane semoga bisa memberi penguatan dan keyakinan bahwa kita bisa menghadapi dan mengatasi bahaya ini sambik kita saling memberi diri untuk berbagi dan turut meringankan beban sesama tanpa ada pretensi apapub selain mengagungkan kemanusian itu sendiri," tandas Matahari.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Matahari Bersinar di Porodisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan