Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Siaga Corona, Kejari Manado sidang Online 86 Terdakwa

02/04/20, 10:38 WIB Last Updated 2020-04-02T03:38:52Z
adv google

Manado, BLITZ--Kesiapan dari beberapa institusi, dengan tuntutan pelayanan kepada masyarakat, ditengah merebaknya Virus Coroana atau Covid 19, terus diupayakan dengan menjaga himbauan pemerintah.

Seperti yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri Manado (Kejari). Dimana Rabu (01/04) kemarin muali menerapkan aktivitas persidangan via Online dengan teleconference.


“Proses sidang tetap jalan via teleconference, dan di Kejari Manado kami telah menyiapkan 2 ruangan. Nanti akan kita tambah satu lagi. Dimana dalam 3 hari persidangan, total sudah 86 Terdakwa, berhasil disidangkan,"  terang Kepala Kejari (Kajari) Manado, Maryono SH MH, saat dihubungi awak media.

Lebih lanjut, Maryono menegaskan bahwa pihaknya tetap mendukung penuh imbauan pemerintah terkait Corona, dengan menyediakan sejumlah fasilitas.

“Terkait pencegahan Corona, Kejari Manado telah tempat untuk cuci tangan, hand sanitizer, masker serta alat periksa suhu tubuh,” terangnya.

“Jadi para saksi sebelum masuk ke ruangan, di tempatkan ke ruang tunggu yang jaraknya tidak saling berdekatan. Lalu saat hendak memasuki ruangan di depan telah disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, diberikan masker serta diukur suhu tubuhnya,” tutur Maryono.


Selain itu, dirinya tak menepis kalau sidang jarak jauh dengan memanfaatkan kemajuan teknologi ini memiliki sejumlah kendala.

“Tetap ada kendalanya, pertama itu secara teknis kendalanya signal tidak stabil, jadi masih sering putus-putus. Kendala lainnya, terdakwa ada yang tidak jujur, karena tidak dihadirkan di persidangan, ada beberapa yang memberikan keterangan berbelit-belit, dan ada yang tidak mengakui perbuatannya, padahal dalam BAP dia telah berterus terang,” jelas Kajari Manado, didampingi Kasie Intel, Theodorus Rumampuk.

Selebihnya, Maryono berharap agar situasi Corona ini segera berlalu, dan proses persidangan dapat berjalan normal kembali.


Ronald Sumakul
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siaga Corona, Kejari Manado sidang Online 86 Terdakwa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan