Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Cegah Covid-19, James Sumendap Minta Pendatang Dengan Tujuan Tak Jelas Tinggalkan Mitra

10/05/20, 10:36 WIB Last Updated 2020-05-10T03:36:44Z
adv google
James Sumendap SH (Foto/Ist)

Ratahan, BLITZ – Tak ingin kecolongan, gladiator James Sumendap lagi-lagi mengultimatum jajaran pemerintah kecamatan untuk semakin memperketat pemeriksaan KTP terhadap setiap orang yang datang di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Bupati Mitra dua periode ini mengatakan, langkah yang diambil pihaknya tak lain menyikapi situasi pandemic Covid-19 yang terus meningkat di Sulawesi Utara (Sulut).

Untuk itu JS sapaan akrabnya, meminta jajarannya perketat pengawasan kepada setiap pendatang. Tanpa terkecuali semua harus diperiksa baik yang masuk untuk tinggal maupun bekerja tidak boleh ada yang lolos dari pemeriksaan.

“Karena kondisi peningkatan Covid-19 di Sulut makin tinggi, saya perintahkan semua camat dan lurah/hukum tua untuk melakukan pengecekan KTP bagi pendatang yang masuk Kabupaten Mitra,” pesan Sumendap, Sabtu (9/5/2020).

Tidak hanya memperketat pememeriksaan KTP, JS sapaan akrabnya mewajibkan mereka yang akan bekerja di Kabupaten Mitra harus memiliki ijin khusus.

“Saya dapat info di Kecamatan Ratatotok banyak orang luar Kabupaten Mitra melakukan penambangan ilegal. Camat dan aparat desa/kelurahan segera koordinir pengecekan KTP,” tegas Sumendap.

Tindakan tegas lanjut Sumendap akan dilakukan bagi mereka yang tidak jelas tujuannnya ke Kabupaten Mitra. "Sampaikan baik-baik dan minta mereka meninggalkan Mitra. Kecuali orang tersebut (pendatang) mempunyai keahlian khusus," tutup Sumendap.

(Christian Soriton)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Covid-19, James Sumendap Minta Pendatang Dengan Tujuan Tak Jelas Tinggalkan Mitra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan