Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Diawali Door to Door Serap Aspirasi Warga, Wuisan Gelar Reses di Kelurahan Bahu

04/05/20, 19:13 WIB Last Updated 2020-05-05T12:15:54Z
adv google
Anggota DPRD Kota Manado, Reynold Wuisan, saat gelaran reses. 
Manado, Blitz - Anggota DPRD Kota Manado asal Partai Hanura, Reynold Wuisan, melaksanakan agenda reses I tahun 2020, Kelurahan Bahu, lingkungan VIII Kecamatan Malalayang, Senin (4/5) siang, dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat.

Dikatakan Enol, sapaan akrab anggota Komisi II Dekot Manado ini, kegiatan reses ini wajib dilaksanakan karena ada banyak aspirasi dari warga, yang harus didengar dan diperjuangkan.

"Meski tengah menghadapi pandemik covid 19, kami wajib mendengar dan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat. Kan hal ini merupakan kewajiban kami sebagai wakil rakyat, dan hal inipun merupakan amanat Undang-undang," jelas Wuisan.

Sebelum mengadakan reses, Reynold Wuisan terlebih dahulu, melakukan door to door dengan berusaha menjemput aspirasi warga, sekaligus berbagi masker dan bantuan sosial kepada warga.

Warga sangat antusias menyampaikan keluhan serta harapan mereka kepada pemerintah diantaranya soal penyaluran bansos yang masih bermasalah. Salah satu warga Bahu, menyampaikan beberapa aspirasi mengenai Penerangan jalan dan Dana Lansia.


Menanggapinya aspirasi dari warga tersebut, Wuisan mengatakan akan menindaklajuti seluruh aspirasi masyarakat hinga ke tahap realisasi. "Sebagai mitra kerja eksekutif tentu akan berusaha agar aspirasi ini bisa terealisasi," ujar Enol.

Pada kesempatan itu, Wuisan sengaja tidak mengundang resmi Pemerintah, namun reses kali ini dihadiri oleh beberapa Tokoh Masyarakat seperti Ketua LPM Bahu Ferdinand Pangkey dan beberapa Kepala Lingkungan (Pala) di Kelurahan Bahu.

Agenda dalam rangka menyerap aspirasi itu dilaksanakan dengan mengikuti Protokol kesehatan yaitu penerapan Physical dan Social Distancing seperti. Hal itu nampak saat kehadiran warga yang diatur bergantian mengisi kuesioner yang sudah disiapkan.

"Sistemnya dibuat teratur dengan jaga jarak dan wajib gunakan masker. Intinya meski tidak dihadiri oleh pemerintah, reses jalan baik dan lancar," tandasnya.

(Fangky Bukarakombang)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diawali Door to Door Serap Aspirasi Warga, Wuisan Gelar Reses di Kelurahan Bahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan