Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Guna Memutus Mata Rantai Covid-19, Pemdes Tombatu Dua Perketat Pos Penjagaan Keluar Masuk Desa

28/05/20, 09:31 WIB Last Updated 2020-06-01T01:46:49Z
adv google
Pemdes Tombatu Dua saat di pos penjagaan keluar masuk desa (Foto/Ist)

Ratahan, BLITZ - Beragam cara dan upaya dilakukan pihak pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), secara khusus disetiap desa dan kelurahan.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Tombatu Dua, Kecamatan Tombatu Utara. Desa yang dipimpin Hukum Tua Berty Arikalang ini, punya kiat tersendiri dalam melakukan sosialisasi protokol covid19 di pos jaga pintu masuk keluar desa.

Dari lima titik akses jalan desa yang ditutup, khusus untuk jalan utama masuk keluar, penjagaan ekstra ketat dilakukan petugas piket di pos penjagaan.

Setiap pengguna jalan yang lalu lalang di desa itu, oleh petugas jaga dengan menggunakan pengeras suara (spiker aktif) diingatkan agar mematuhi seluruh protokol covid19.

"Bapak ibu saudara sekalian yang melintas silahkan menggunakan masker," imbau petugas di posko covid19 Desa Tombatu Dua melalui spiker aktif.

Hukum Tua Desa Tombatu Dua Berty Arikalang mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya bagian dari keseriusan pemerintah desa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid19.
"Setiap pengguna jalan yang masuk maupun keluar diingatkan lewat pengeras suara untuk memakai masker dan menerapkan seluruh protokol covid19 ," kata Arikalang kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

Tak hanya itu, lanjut Arikalang, setiap pengguna jalan wajib lapor saat melintas. Dan bagi pengendara mobil harus menurunkan kaca ketika memasuki pos penjagaan pintu masuk Desa Tombatu Dua.
“Penjagaan dilakukan 1x24 jam dengan sistem jaga piket mulai dari perangkat desa, relawan hingga kader. Diharapkan dengan diperketatnya penjagaan dan kegiatan sosialisasi, seluruh masyarakat di desa ini terhindar dari yang namnya covid19,” tukas Arikalang.

(Christian Soriton)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guna Memutus Mata Rantai Covid-19, Pemdes Tombatu Dua Perketat Pos Penjagaan Keluar Masuk Desa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan