Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Jeane Laluyan Serap Aspirasi Tahanan di Polsek Wenang/Wanea

05/05/20, 22:49 WIB Last Updated 2020-05-05T16:20:45Z
adv google
Legislator Jeane Laluyan, saat mendengarkan aspirasi para tahanan, di Polsek Wenang.
Manado, Blitz - Unik mungkin kata yang tepat, untuk menjabarkan apa yang dilakukan legislator cantik asal Fraksi PDIP, Jeane Laluyan. Bagaimana tidak, Anggota DPRD Kota Manado asal Daerah pemilihan (Dapil) Wenang/Wanea ini menggelar reses I tahun 2020, di Polsek-Polsek.

Dikatakan Srikandi Komisi I DPRD Kota Manado ini, dirinya sengaja mengambil lokasi reses di Polsek-Polsek, dengan para tahanan sebagai konstituen, adalah karena mereka juga layak mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

"Tahanan juga merupakan warga masyarakat, yang mempunyai hak yang sama dengan kita. Merekapun harus mendapat perhatian dari Pemerintah, karena itu saya mengambil keputusan untuk menggelar reses di beberpa Polsek," ungkap Laluyan.

Ditambahkan Jeane akrab disapa, dengan digelarnya reses di Polsek-Polsek, dirinya bisa menyerap intisari dari berbagai aspirasi yang diterimanya dari warga yang tengah menjalani masa tahanan.

"Mereka para tahanan juga warga Manado yang patut dibantu, dan hasil dari wawancara saya dengan mereka adalah kurangnya perhatian pemerintah, contoh ada tahanan yang tidak mendapatkan bantuan bahan pokok dari pemerintah," ujar Legislator yang dikenal energik ini.

Berdasarkan aspirasi yang diterimanya, Laluyan mengungkapkan, ada warga kota Manado yang saat ini sedang menjalani hukuman, tapi sayangnya tidak terdaftar sebagai calon penerima bantuan, meski sudah memasukan berkas kepada pemerintah.

"Saya hanya meminta perhatian dari Pemkot, karena mereka adalah warga yang harus dibantu. Ingat, tingkat kejahatan di kota Manado meningkat terutama kasus pencurian, hal tersebut diakibatkan kurangnya perhatian, dimana akibatnya membuat hal yang melanggar hukum," ungkap Laluyan.

Laluyan juga menjelaskan bahwa para tahanan ini menginginkan pengadaan buku-buku rohani, Alkitab, Alquran, dan hal-hal yang mencakup masalah spiritual mereka.

"Mereka sangat menginginkan bantuan berupa buku-buku rohani, Alkitab, Alquran dan lain-lain. Hal ini sangat baik, mengingat mereka berada di tahanan, dan ingin berubah serta menjadi lebih baik lagi, kalaupun masalah terkait apa yang mereka lakukan, biarlah nanti pengadilan yang menentukan. Untuk itu, alangkah baiknya apabila hal ini bisa dibarengi program pemerintah yang bisa membuat mereka mendapatkan pekerjaan apabila sudah dibebaskan," tandasnya.

Perlu diketahui, dalam reses ini Laluyan juga membagikan makanan dan minuman kepada para tahanan, juga kepada para petugas Kepolisian, yang tetap melaksanakan tugas menjadi abdi masyarakat, ditengah pandemik covid 19 yang tengah mewabah, sembari tetap mengedepankan mekanisme dan teknis pelaksanaan reses, sesuai protab yang ditetapkan Pemerintah. 

(Fangky Bukarakombang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jeane Laluyan Serap Aspirasi Tahanan di Polsek Wenang/Wanea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan