Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Jubir Satgas Bantah ada 'Gadis' Terpapar Covid 19 di Talaud

26/05/20, 11:08 WIB Last Updated 2020-05-26T04:08:38Z
adv google
Dolfie Kerri Monangi.(ist)


Melonguane, BLITZ--Jurubicara Satgas penanggulangan dan pencegahan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Talaud dr Dolfie Kerri Monangin akhirnya angkat bicara, tanggapi kegundahan warga yang dituangkan di media sosial terkait informasi ada gadis (tenaga medis) yang selama ini ada di tenda dekat RSUD Mala kemudian dipindahkan ke Hotel Helena Melonguane terpapar virus corona 19.


"Menanggapi postingan dimaksud perlu kami jelaskan bahwa upaya yang kami lakukan dengan menempatkan semua tenaga medis dan tenaga paramedis yang menangani pasien pada satu tempat (Hotel Helena) adalah untuk mempermudah pengaturan sift/group jaga juga mobilisasi dan supaya mereka bisa beristirahat dengan baik, mengurangi kontak dengan keluarga," jelas Monangin.


Dilanjutkannya bahwa semua tenaga medis dan paramedis sudah dilakukan rapid test sebanyak dua kali dan hasilnya semua non reaktif atau negatif.


"Kiranya semua masyarakat bisa memahami terutama yang berdomisili di dekat hotel helena. Selanjutnya bila masyarakat perlu penjelasan lebih dapat menghubungi gugus tugas kabupatenTalaud atau dapat menelepon saya," pungkas Monangin.


Sebelumnya akibat kurangnya pemberitahuan mengenai dipindahkannya para Gadis ke hotel helena membuat warga bertanya-tanya dan berprasangka sampai menuangkannya dalam bentuk postingan di media sosial meminta informasi apakah benar ada gadis yang sudsh terpspar covid 19.


Dengan penjelasan dari jubir satgas covid 19 kabupaten warga pun menjadi tenang dan memaklumi.


"Namun ke depannya satgas jangan menunggu ada aksi baru memberi reaksi. Seharusnya sebagai satgas mereka justru menjadi yang paling depan dalam memberikan informasi mengenai covid 19. Seperti contoh ada relawan yang dbentuk namun sampai kini warga tidak tahu siapa saja dan apa kerja mereka. Apakah dibiayai dari APBD atau tidak. Ini yang dituntut masyarakat yaitu transparansi atau keterbukaan informasi," ucap Evan warga Melonguane.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jubir Satgas Bantah ada 'Gadis' Terpapar Covid 19 di Talaud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan