Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Lilly Walandha:Orang Tua Harus Mengambil Peran Guru

28/05/20, 14:34 WIB Last Updated 2020-05-28T07:44:02Z
adv google
Ketua Komisi IV DPRD Kota Manado, Lily Walandha
Manado, Blitz - Sistem pembelajaran dimasa pandemik saat ini, memang dinilai kurang oleh sebagaian besar warga, karena seluruh peserta didik dianjurkan untuk bisa belajar secara mandiri di rumah. 

Terkait hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Kota Manado, Lily Walandha, angkat suara. Dia mengatakan, dimasa pandemi yang membuat sistem pembelajaran berubah seperti sekarang ini, peran orang tua sangat penting.

"Saat ini, orang tua lah yang harus mengambil peran guru dalam mengajar para peserta didik. Orang tua harus bisa membangun sikap dan mental anak, dalam hal kebersihan, disiplin, kejujuran, kreativitas dan nilai-nilai agama," kata Walandha, di ruang Komisi IV, Kamis (28/5) sore. 

Srikandi Partai Demokrat ini juga mengungkapkan, orang tua juga harus melakukan komunikasi yang intens dengan guru, agar perkembangan para peserta didik bisa tetap terpantau.

"Guru juga harus berperan aktif dalam metode pembelajaran saat ini, dimana mereka harus berkomunikasi dengan orang tua murid, agar perkembangan para peserta didik terpantau dan bisa dievaluasi," tandas legislator yang juga pengajar di Institut Bahasa Asing ini.

(Fangky)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lilly Walandha:Orang Tua Harus Mengambil Peran Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan