Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Persoalan Bantuan PemKot Jadi Aspirasi Warga dalam Reses Jurani Rurubua

02/05/20, 07:58 WIB Last Updated 2020-05-02T00:59:57Z
adv google
Legislator Jurani Ruru buat, mendengarkan aspirasi warga saat reses.(AnQ) 
Manado, Blitz - Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua mendapatkan banyak aspirasi dari warga terkait bantuan dari Pemkot untuk warga yang terdampak virus corona, saat menggelar reses pertama tahun 2019, di Kelurahan Paniki Atas, kompleks perumahan Star Of Paniki, Jumat (1/5) siang.

Dalam agenda reses Jurani mengatakan, bantuan dari pemerintah menjadi perhatian khusus bagi masyarakat saat datang menyampaikan aspirasi kepadanya.

“Sebagian besar yang saya terima aspirasi terkait bantuan dari pemerintah yang tak kunjung datang untuk warga di Kecamatan Mapanget, padahal warga disini sudah sangat lama memasukan berkas kepada pemerintah,” kata Jurani.

Juranii mengatakan, sebenarnya distribusi bantuan dari Pemkot harus menggunakan cara yang lebih profesional saat melakukan pembagian.

“Jika terus seperti ini, warga yang belum mendapatkan bantuan akan menimbulkan kecemburuan sosial bagi masyarakat.,” katanya.

Diketahui, masyarakat yang datang secara bergantian di lokasi reses, mendapatkan bantuan sosial berupa bahann-bahan pokok seperti beras, telur, minyak kelapa, nda makanan instan cepat saji.

“Dari awal saya sudah seperti ini, membantu warga saat sedang susah. Apalagi dengan adanya pandemi inj, aktivitas warga sangat terganggu, otomatis pendapatan menurun,” kata Jurani.

Jurani mengungkapkan, dalam gelaran reses kali ini, mekanismenya disesuaikan dengan atuaran physical dinstancing, dengan hanya membolehkan lima orang dalam satu sesi dalam memberikan aspirasi.


“Diluar agenda reses, kalaupun ada masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan, silahkan mengunjungi rumah saya untuk mengambil bantuan, sekaligus saya berharap bantuan dari pemerintah lebih cepat distribusikan,” pungkas srikandi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini.

(Fangky Bukarakombang)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persoalan Bantuan PemKot Jadi Aspirasi Warga dalam Reses Jurani Rurubua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan